Tips Menggunakan Kamera Ponsel Secara Maksimal

Di era ini, pasti banyak masyarakat yang sudah menggunakan smartphone dilengkapi  dengan kamera  yang bagus dan sudah dilengkapi fitur lengkap dengan hasil foto yang setara dengan kamera mirrorless. Sehingga saat Anda ingin mengabadikan momen Anda  bisa memaksimal dengan kamera smartphone Anda.

Berikut tips yang bisa diikuti, agar bisa mengabadikan momen kebersamaan dengan maksimal,

  1. Bersihkan lensa kamera dari debu

Debu atau noda lain pada kamera smartphone mu akan mempengaruhi kualitas gambar yang akan diambil. Jadi, disarankan untuk membersihkannya terlebih dahulu dengan kain yang lembut, seperti kain mikrofiber.

  1. Gunakan Grid

Grid akan mempermudah Anda dalam mengambil gambar yang lebih baik  karena, grid akan menampilkan garis yang membentuk pola kotak pada layar kamera, sehingga berguna untuk mensejajarkan objek, membandingkan, dan menyesuaikan objek yang akan difoto.

  1. Foto di tempat yang terang

Anda disarankan untuk mencari sumber cahaya lain yang dapat diandalkan misalnya, cahaya matahari atau lampu yang terdapat did alam ruangan,agar gambar yang diambil terlihat jelas.

  1. Gunakan mode potret

Dengan mode Potret, kamera menciptakan efek kedalaman bidang sehingga Anda dapat mengambil foto dengan fokus tajam pada subjek dan latar belakang buram.

Itulah beberapa tips, agar gambar yang diambil melalui kamera smartphone akan terlihat maksimal seperti menggunakan kamera professional.