Tiga Tips Membuat Video Pendek Yang Menarik

Tren membuat video pendek akhir-akhir ini semakin meningkat di dunia maya, apalagi didukung dengan adanya  teknologi yang memudahkan orang untuk membuat dan mengedit video. Sudah banyak juga aplikasi yang memudahkan kita untuk mengedit video.

Karena hal itu, banyak khalayak yang membuat video pendek dan berusaha menjadi content creator dan mengupload nya ke social media. Tetapi ini bukan masalah banyaknya produksi video pendek yang diunggah ke social media, tetapi bagaimana membuat konten yang menarik dan mengesankan sehingga mendapatkan penonton yang selalu menunggu videomu di upload.

Berikut tips yang bisa Anda lakukan agar menarik penonton :

  1. Ciptakanlah personal image

Supaya lebih mudah diingat dan dikenal oleh orang lain, kamu harus menciptakan personal image yang menggambarkan diri kamu dan kemampuan kamu. Contohnya mungkin dengan gaya bicara mu yang unik orang-orang akan mudah mengingat kamu, atau jika kamu suka makan, lalu kamu membuat video pendek review makanan dengan gaya khas kamu dalam mengreview. Semakin specific karakter yang kamu tunjukan, orang juga semakin tertarik untuk melihat konten videomu.

  1. Lima detik pertama dalam video itu penting

Pembukaan pada sebuah konten adalah hal penting, karena dalam 5 detik pertama merupakan durasi krusial untuk menentukan apakah orang akan menonton sampai habis videomu atau akan melewati videomu begitu saja. Oleh karena itu, tunjukanlah pesan penting atau highlight yang menarik lebih awal untuk menarik perhatian penonton.

  1. Konsisten dalam mengunggah konten

Selain kamu menciptakan personal image yang ingin kamu tunjukan, kamu juga harus konsisten dalam mengunggah video pendek. Karena semakin sering video kamu muncul, semakin sering juga penonton melihatmu. Alhasil mereka akan terus ingat dengan konten-konten video milikmu. Lalu, biasakanlah untuk menjadwalkan waktu tayang videomu, agar tetap konsisten.

Itulah beberapa tips untuk menjadi content creator, tentunya masih banyak hal lainnya yang kamu harus pelajari agar bisa menjadi content creator yang populer, salah satunya seperti cara mengedit video yang menarik, dan juga kualitas video yang kamu miliki harus bagus sehingga penonton nyaman saat melihat videomu.

Refrensi :

https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210128/219/1349133/ini-lima-tips-membuat-video-pendek-yang-menarik

https://www.google.com/search?q=content+creator+video.&safe=strict&rlz=1CDGOYI_enID940ID940&hl=en-GB&prmd=inv&sxsrf=ALeKk02hBZuwsJLRq9KPhFLcjUeFQdL-GQ:1620203230503&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwi0h5Kwj7LwAhWcgUsFHcozAkgQ_AUoAXoECAIQAQ&biw=414&bih=724&dpr=3#imgrc=v5Dhp72T_S8fiM