Telegram Akan Datangkan Fitur Group Video Call

Telegram akan segera meluncurkan fitur terbarunya pada bulan mei. Telegram akan segera mendukung fitur konferensi panggilan video yang dapat berkompetisi dengan aplikasi pesan instan lainnya seperti Microsoft Teams, Zoom, dan Google Meet. Direktur utama dan penemu Telegram, Pavel Durov menyampaikan pesan pada kanal Telegram-nya dimana ia menyampaikan bahwa fitur terbaru Telegram akan datang pada bulan mei, dan akan menjadikan Telegram sebuah aplikasi yang kuat untuk mendukung panggilan video grup. Aplikasi pesan instan Telegram telah mendukung fitur seperti, pembayaran online, panggilan suara terjadwal, dan lainnya.

Dalam postingan lamannya, Durov juga mengungkapkan akan mendatangkan panggilan grup, berbagi layar, enkripsi, peredam bising, dan dukungan untuk desktop dan tablet. “segala seuatu yang anda harapkan dari alat konferensi video, namun dalam tingkat Telegram antarmuka, kecepatan, dan enkripsi.” Ia juga menambahkan dalam video singkat dimana ia memberikan sedikit bocoran tentang fitur terbaru Telegram yang akan datang.

Dalam video tersebut terlihat bahwa ada seorang dalam grup video yang sedang berbicara. Dan ada juga daftar peserta aktif dengan tombol mic disamping profilnya.  Orang yang berbicara dilambangkan dengan animasi kecil di sekitar gambar profil orang tersebut. Di bagian bawah layar, terdapat tiga tombol kontrol untuk menonaktifkan, menghidupkan atau mematikan kamera, dan keluar dari sesi obrolan suara. Selanjutnya, tampilan antarmuka mendapatkan sedikit perubahan saat orientasi ponsel diubah ke Lansekap. Seperti yang disebutkan, Telegram membawa banyak fitur baru ke aplikasi perpesanan. Fitur-fitur ini termasuk Payments 2.0, obrolan suara terjadwal dan profil mini untuk obrolan suara, dua aplikasi Telegram Web baru, pembaruan ke Android UI, dan peningkatan pada penampil foto dan video dalam aplikasi. Perusahaan juga mengatakan bahwa aplikasi yang diperbarui tidak akan segera tersedia di Google Play Store, namun pengguna iOS dapat memperbarui aplikasi melalui App Store.

Apakah anda tertarik dengan pembaharuan Telegram yang mendukung Video Call Conference?

 

Referensi :

https://gadgets.ndtv.com/apps/news/telegram-video-call-group-support-voice-chat-upgrade-may-pavel-durov-2424422