Proses Perjalanan Menjadi Technopreneurship

Acara Talkshow dengan Tema “ Let’s Start Your Technopreneurship Journey” diadakan Binus melalui Zoom dan dibuka oleh Desman Hidayat selaku dosen Binus Online dan Reguler yang mengjar mata kuliah Entrepreneurship, memperkenalkan dua narasumber Alumni Binus yaitu Arifa Tan dan Tyovan.(23/7)

harus menjadi orang yang penasaran jika ada masalah dan mencari solusinya. Ketika kita mulai menjadi Technopreneur kita harus bisa menjadi apapun, jangan membataskan diri untuk menghalangi bisnis kalian. Lakukan apa yang kalian suka sehingga ketika banyak problem kita bisa menjalani bisnis dan pantang menyerah dalam menjalankannya. Berani terhadap kompetisi membuat kita menjadi lebih kreatif. ”Itu semua yang membuat saya sangat suka menjadi Entrepreneurship” ungkap Arifa Tan.

Ketika SMA Tyovan sudah suka dengan sangat interest dengan IT saat itu membuat perusahaan pertama Vemobo (Software House & Technology Provider). Kedua Bahaso (Language Learning Platform) didirikan tahun 2015 sebagai salah satu topik skripsi waktu itu, mempunyai misi meningkatkan level ekonomi dan pendidikan masyarakat Indonesia melalui penguasaan bahasa asing.

Ketiga Digibo (Membantu Pengusaha Pemula Untuk Scale Up) didirikan di masa pandemi awal tahun 2020, muncul karena adanya kegiatan Charity pada saat itu banyak UMKM yg berdampak usahanya disaat pandemi dan mererka bingung bagaimana caranya mengimplementasikan Go Digital.
“Networking menjadi sangat penting karena menjadi salah satu investasi. jangan mengaharapkan sesuatu yang instan karena semua itu butuh proses” ungkap Tyovan.