Produksi Program Mahasiswa Praktikum Mass Communication di Studio Binus TV

Pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir sudah 2 tahun berjalan sejak 2020 hingga kini 2022 masih terus bermutasi. Banyak perusahaan dan sektor lain tak terkecuali di dunia pendidikan yang memiliki banyak sekali perubahan, ada yang perusahaannya gulung tikar atau merugi dengan jumlah besar ataupun mereka harus mengurangi karyawan (PHK). Bagaimana dengan dunia pendidikan? Dunia pendidikan juga memiliki perubahan yang cukup besar dampaknya yang dirasakan oleh Siswa/i ataupun Mahasiswa/i yang hingga saat ini masih merasakan dampaknya. Kami dari pihak Universitas harus mengikuti segala peraturan yang diarahkan oleh pemerintah demi mengurangi penyebaran Virus Covid-19 dimana mahasiswa menjalani perkuliahan Online (dari rumah) sejak Pandemic menyebar di Indonesia pada tahun 2020 – 2022.

Akhirnya pada tahun 2021 pemerintah mengizinkan bahwa mahasiswa bisa kembali datang ke kampus dengan syarat 50% Online dan 50% Onsite. Di Binus pun juga sudah mencoba melalukan perkuliahan Hybrid dimana mahasiswa/i ada yang online ada juga yang onsite. Keadaan ini sudah berjalan di semester Ganjil 21/22. Kami membuka Praktikum Onsite dengan para mahasiswa/i khususnya di Jurusan MassComm (Broadcasting) dimana mereka yang datang Onsite untuk membuat sebuah Program TV di Studio Binus TV. Meskipun banyak mahasiswa yang ingin datang ek Studio Binus TV untuk merasakan langsung syuting di Studio Binus TV.

Banyak kegiatan yang dijalankan di Praktikum MassComm salah satunya kegiatan ini yang dimana mahasiswa sedang syuting program yang sudah mereka buat konsepnya terlebih dahulu. Para mahasiswa/i ini bisa menggunakan peralatan yang ada di Binus TV untuk kebutuhan syuting.

Banyak mahasiswa/i yang juga ingin datang onsite untuk merasakan proses syuting langsung di Studio Binus TV. Semoga Covid-19 ini segera berakhir, sehingga perkuliahan dapat berjalan dengan normal kembali, dimana mahasiswa/i bisa merasakan segala fasilitas yang sudah disediakan oleh Binus University, khususnya Mahasiswa/i MassComm bisa datang langsung ke Studio Binus TV dan mengalami secara langsung belajar dan menggunakan peralatan di Studio yang sudah memiliki standart TV Nasional.