Menghadapi Perubahan Iklim di Dunia dalam Era New Normal

 

National Seminar Online diadakan via Zoom oleh Binus University dengan mengangkat tema “Low Carbon Economy In New Normal Era”. acara dibuka oleh Mrs. Lindawati, Ph.D. Selaku Head of Accounting Study Program Binus University. (9/7)

Bicara soal Global Warming Juniati Gunawan selaku Sustainability Report Expert in IFC World Bank Group lebih dari 13 tahun. “cimate change bukan hanya gas rumah kaca yang meningkat panasnya, tetapi jarak yang semakin besar antara sisi yang dingin dengan sisi yang panas dan tidak dapat diprediksi seperti sekarang”.

Sumber: strategic review

Climate change sudah berdampak buruk bagi kegiatan manusia maupun hewan. Kasus banjir dan covid di China banjir yang terjadi di tahun 2020 banjir besar terjadi pada saat musim panas, Virus Covid yang terus bermutasi masih menjadi ancaman umat manusia, di Afrika pun banyak belalang yang keluar menyerbu pertanian sehingga akan menyebabkan pasokan makanan yang berkurang.

Musim panas dan musim hujan seperti sekarang sudah tidak jelas dan cepat sekali berubah-ubah. climate change bisa terjadi dikarenakan Directly, Indirectly, Human Activities, Naturally Alter the Global Atmosphere.