Mengenal AirTag, Solusi Untuk Lacak Benda Kesayangan Yang Hilang

Apple Event dengan tagline “Spring Loaded” pertama di tahun 2021, digelar pada tanggal 20 April 2021 secara online.

Dalam Event ini, Apple menunjukan beragam produk baru diantaranya AirTag.

Kalian pasti pernah kan lupa dimana menaruh kunci mobil atau dompet? Hingga memakan waktu sendiri untuk mencarinya. Sekarang jangan khawatir, karena Apple baru saja mengeluarkan AirTag yang fungsinya dapat mempermudah kamu dalam mencari barang yang hilang. Yuk cari tahu lebih dalam mengenai AirTag!

AirTag merupakan aksesoris bluetooth tracker yang memungkinkan pengguna untuk melacak barang penting lewat aplikasi Find My Ultra WideBand untuk Precision Finding.

Pengguna dapat memasukan AirTag ke kunci, tas, dompet, dan berbagai barang penting lainnya. Sama seperti AirPods, pengguna bisa menghubungkan AirTag ke iPhone secara langsung. Ketika AirTag terhubung, pengguna dapat membukan aplikasi Find My untuk menemukan lokasi barang. Nantinya, di aplikasi Find My akan muncul tab Item dan pengguna dapat melihat ada di mana lokasi barang yang ingin dicari.

AirTag hadir dengan ukuran dan dimensi yang cukup kecil. Perangkat tersebut juga dilengkapi fitur water and dust resistance IP67. Dari segi desain, AirTags mengusung kombinasi warna hitam dan putih dengan removable cover untuk mengganti baterai.

AirTag akan dijual  dengan harga $29 atau sekitar Rp421 ribuan. Apple juga menawarkan paket 4 buah AirTag dengan harga $99 atau sekitar Rp1,4 juta.

Nah gimana, pendapat kamu tentang AirTag? Apakah akan menjadi solusi untuk mencari benda kesayanganmu yang hilang?

 

Refrensi :

https://makemac.grid.id/read/212659560/airtag-resmi-rilis-pakai-chip-u1-ultra-wideband-dan-precision-finding

https://makemac.grid.id/read/212662051/fitur-airtag-tidak-bisa-digunakan-secara-maksimal-di-indonesia