LIPUTAN BEVE WORKSHOP PROTOTYPING

Acara ini membahas tentang apa itu prototyping, dan ada tools-tools yang digunakan untuk prototyping. Pada acara kali ini, kita diajarkan untuk membuat design UI aplikasi pada platform Iphone, disini kita menggunakan aplikasi yaitu marvelapp.com, berikut tampilan halaman depan aplikasi website tersebut :

Dan setelah itu kita memilih platform apa yang akan kita pakai, mulai dari Iphone, Android, Ipad, dan lain-lain. Berikut tampilan ketika kita memilih platform Iphone 12:

Langkah pertama kita harus menentukan Colour Pallete, yaitu pemilihan warna untuk tampilan aplikasi kita. Dan menaruh logo yang kita pakai, sekaligus tampilan Login/Sign in.

Setelah itu kita masuk ke bagian etalase produk, dimana produk kita ditampilkan sekaligus dengan gambar maupun model. Dan juga memberikan icon-icon seperti “How to Use” terhadap produk-produk yang ditampilkan dalam etalase tersebut.

Dan setelah itu, agar prototype yang kita kerjakan bisa bekerja, kita melakukan pengaturan agar ketika kita klik logo login pada foto pertama, kita akan terbawa langsung pada halama kedua.