KEBANGKITAN PASAR PENYIARAN TELEVISI

Sekarang dimana perkembangan konten – konten Over the Top atau disngkat sebagai OTT, program televisi akan lenyap dalam persaingan pembuatan konten. Pada saat ini orang – orang lebih memilih untuk mengokonsumi konten dari penyiaran OTT dari pada televisi regular. Tetapi bukan berarti program dan konten televisi regular akan hilang bergitu saja. Menurut hasil riset penyiaran televisi regueler sedang meningkat, maka karena itu para penyiaran televisi contohnya seperti Walt Disney, CBS, dan NBC Universal Media ingin memperluas pasar mereka. Selama periode tahun 2020 – 2026, pasar dari penyiaran televisi meningkat pada CAGR 7,69%. Peminat para individu dalam televisi regular menjadi salah satu alasan utama dalam perluasan pasar televisi. Ketiga Industri yaitu hiburan, informasi, dan olahraga mendapatkan pendapatan dengan jumlah besar dari semua konten yang mereka buat dan disiarkan. Karena ini, para penonton televisi tidak akan pernah lebih tinggi.

 

Industry penyiaran mengalami peningkatan yang sangat signifikan, karena konten yang mereka buat sesuai dengan keperluan yang tumbuh dan layanan yang berkualitas. Pasar penyiaran televisi terdapat pada pendapatan yang didapatkan berasal dari penyiaran gambar dan disertai dengan suara dan produksi atau transmisi sebuah program visual ke stasiun televisi affiliasi, yang pada giliranya menyiarkan program yang dibuat tersebut kepada publik pada jadwal yang sudah ditentukan, entitas yang mengoperasikan studio pelayaran televisi dan fasilitas yang memprogram dan mentrasmisikanya kepada publik.

Dengan hal – hal diatas yang telah disebutkan, pasar televisi akan mengalami kebangkitan yang berbeda dari biasanya. Penyiaran televisi yang selama ini dibayang-bayang oleh penyiaran OTT akan melaju lebih pesat. Dengan seperti ini , akan banyak pembuat konten dan juga pengiklan yang melihat potentsi dari pasar penyiaran televisi, sehingga penyiaran televisi akan kembali dari keterpurukanya.