Fitur baru TikTok Memudahkan Penggunanya Dalam Berbelanja

TikTok telah menjadi aplikasi yang banyak digunakan oleh banyak orang belakangan ini. TikTok terkenal dengan aplikasi yang dapat membagikan video. Biasanya, para pengguna TikTok membuat konten yang kreatif dalam video tersebut sehingga sifatnya menghibur para pengguna lainnya, selain itu di TikTok kita bisa mendapatkan informasi terkini melalui video yang dibuat oleh para penggnanya.

Selain dapat membuat video di TikTok, kini TikTok menghadirkan fitur belanja yang diberi nama TikTok Shop. TikTok shop merupakan fitur belanja online yang memungkinkan pengguna melakukan jual beli barang secara langsung di aplikasi.

Melalui TikTok Shop, pengguna dapat  langsung berbelanja lewat TikTok tanpa harus beralih ke aplikasi lain untuk menyelesaikan transaksi pembelian produk yang diinginkan. Jika dibandingkan dengan Instagram Shopping ataupun Facebook Shops, TikTok Shop memiliki beberapa perbedaan.

Instagram Shopping dan Facebook Shops lebih mengarahkan pengguna ke situs web toko yang bersangkutan, tetapi jika di TikTok Shop, semua transaksi pembelian, chatting dengan penjual, hingga proses pembayaran dilakukan di dalam aplikasi TikTok itu sendiri.

Refrensi :

https://www.google.com/search?q=tiktok+shop&tbm=isch&ved=2ahUKEwiOqamy6_n0AhVPi9gFHRKHAZQQ2-cCegQIABAC&oq=tiktok+shop&gs_lcp=ChJtb2JpbGUtZ3dzLXdpei1pbWcQAzILCAAQgAQQsQMQgwEyBQgAEIAEMgUIABCABDIFCAAQgAQyBQgAEIAEOgcIIxDvAxAnOgQIABAeOgQIABADOggIABCABBCxA1DtBViJIGCuImgAcAB4AIABYogB4wuSAQIyMZgBAKABAcABAQ&sclient=mobile-gws-wiz-img&ei=SmDEYY7cJM-W4t4Pko6GoAk&bih=724&biw=414&prmd=vinx&rlz=1CDGOYI_enID940ID940&hl=en-GB#imgrc=mmv2bjS5PR5koM