Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan 5G Internet

Jaringan 5G baru-baru ini sudah bisa diakses di daerah tertentu. Apakah dengan koneksi 5G akan menjadi internet yang cepat dan lancar? 5G di klaim akan lebih cepat dari 4G namun kecepatan tersebut dapat sangat lambat yang disebabkan beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan akses internet.

Paket Bandwith

Besarnya Bandwith sangat mempengaruhi kecepatan akses internet, dikarenakan Bandwith memiliki frekuensi yang digunakan oleh jaringan pada medium transmisi yang artinya semakin besar bandwith yang digunakan, maka semakin cepat askses internet nya.

Kemacetan jaringan

Dengan jumlah pengguna yang mengakses internet secara bersamaan juga dapat mempengaruhi penurunan kecepatan internet tersebut. Hal tersebut biasa terjadi pada jam kerja atau jam sibuk.

Paket Data

Walaupun jaringan yang dimiliki sudah 5G dan masih bisa lambat bisa dikarenakan paket yang disediakan dari penyedia layanan internet memiliki batas penggunaan internet yang biasa disebut dengan Kuota Internet. Biasanya jika Kuota Internet sudah melebihi batas yang dimiliki, maka kecepatan internet akan diturunkan dari sebelumnya.