Digital Marketing Menjadi Salah Satu Profesi yang Banyak Dicari, Mengapa Demikian?

Digital marketing adalah suatu strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet.

Digital marketing merupakan profesi yang menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Saat era digitalisasi ini media pemasaran banyak berkembang sangat cepat.

Mengutip situs Investopedia, beberapa pakar pemasaran menyebutkan digital marketing sebagai upaya baru sehingga membutuhkan cara untuk mendekati dan memahami bagaimana pelanggan berperilaku di era sekarang. Setiap perusahaan kini semakin banyak yang mencari dan membutuhkan profesi ini di perusahaannya. Yuk intip ada apa saja! Cek daftarnya berikut ini.

1. Social Media Officer

Pekerjaan ini cocok buat kamu yang suka menyelami dunia sosial dan senang berinteraksi di dunia maya. Tugas seorang Social Media Officer adalah bertanggung jawab untuk pemasaran dan interaksi yang terjadi di media sosial. Termasuk mengawasi kompetisi dan kampanye yang mempromosikan perusahaan dan masih banyak lagi. Umumnya, ilmu untuk pekerjaan ini lebih banyak didapat dari jurusan Ilmu Komunikasi. Namun, banyak perusahaan yang membebaskan dari mana saja latar pendidikannya.

2. Digital Strategist

Sifat pekerjaan profesi Digital Strategist ini terbilang cukup kompleks, sehingga untuk yang diraih pun bisa cukup menjanjikan. Dalam garis besarkannya, profesi ini berkaitan dengan pemasaran dan branding produk secara online.

3. Copy Writer

Masih berada di bidang yang tak jauh berbeda, pekerjaan yang paling dicari saat ini juga ada Copy Writing. Meskipun ada kata “writing” namun profesi ini berbeda dengan “Content Writing”. Content Writing pengertian umumnya penulis konten dan biasanya bekerja untuk media online. seorang copy writer membuat tulisan dengan tujuan mempromosikan produk atau jasa dari perusahaan tersebut. Tidak selalu berhubungan dengan iklan, peran copy writer juga bisa berkaitan dengan citra dari perusahaan atau brand tersebut.

Refrensi :

https://www.google.com/search?q=digital+marketing+profesi.&rlz=1CDGOYI_enID940ID940&hl=en-GB&prmd=invx&sxsrf=AOaemvLA1J8nK5H8m0QZWNYiS-DouTnm5Q:1640416311830&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwiZlLP8sv70AhVUT2wGHfB-CPIQ_AUoAXoECAIQAQ&biw=414&bih=724&dpr=3#imgrc=8NUKgzQ4iCxHQM https://www.kompasiana.com/nadhifasalsabila8338/60ca08aa6e38335cc2203822/sosial-media-menjadi-trend-3-pekerjaan-ini-paling-dicari-di-digital-marketing?page=2