3 Aplikasi yang membantu Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan 2021

Umat Muslim di seluruh dunia tahun ini menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1442 H berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Tingkat penggunaan internet masyarakat pun semakin tinggi karena terpaksa harus tinggal di rumah untuk menghindari penyebaran wabah COVID-19.

Umma
Aplikasi Umma yang sudah di unduh pengguna Android di Google Play Store telah mencapai 10 juta lebih.Umma adalah platform dengan berbagai alat yang dapat digunakan umat muslim dalam doa sehari-hari, aplikasi Umma ini juga memiliki fitur seperti Al-Qur’an, jadwal Sholat, alarm Adzan, notifikasi Adzan, arah Kiblat hingga konten yang berkaitan dengan puasa dan fitur Ramadhan.

Usholli
Aplikasi yang telah di unduh kebihdari satu juta pengguna.Usholli adalah aplikasi yang meyediakan jadwal Sholat dengan data yang diambil dari situs resmi Kemenag RI. Aplikasi ini dibuat sengaja tanpa iklan yang mengganggu, keunggulan dari aplikasii ini kita dapat mengatur jadwal Sholat yang diinginkan.

Muslim Go
Aplikasi yang telah di unduh lebih dari satu juta ini pun menjadi salah satu yang terlaris karena buatan anak bangsa, umat Muslim yang menjalani Bulan Suci Ramadhan ini, Dengan fitur waktu dan pemberitahuan Sholat, tersedia juga suara  Syeih Musyari Rasyid yang membacakan ayat-ayat Al-Quran.

Umat muslim dengan menjalani puasa 4 Minggu belas kasihan, 30 hari ibadah, 720 jam Spiritualitas. 43.200 Menit Pengampunan, 2592000 Detik. Dengan kebahagiaan, Ramadhan yang bukan hanya tentang puasa, itu juga menjadi pembelajaran bagi kita untuk menjaga diri dari hawa nafsu dan dosa. Semoga kita senantiasa mengingat semua ajarannya. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.