ABC

Yang tak Boleh Dilewatkan Ketika di Melbourne

Jutaan turis datang ke Melbourne setiap tahunnya - ingin merasakan sejenak rasanya hidup di kota yang dinobatkan sebagai kota paling layak huni di seluruh dunia oleh majalah The Economist di tahun 2013. Inilah di antara tempat-tempat yang tak boleh dilewatkan.

 

Kota ini menawarkan begitu banyak atraksi dan tempat menarik buat para pendatang. Mulai dari taman, pantai, arsitektural kelas dunia, dan juga agenda hiburan yang seru di sepanjang tahunnya. Berikut ini beberapa tempat yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Melbourne.

1.     Taman

competition

 

Banyaknya taman di pusat kota Melbourne mengukuhkan kota tersebut sebagai kota taman di Australia. Taman-taman yang tertata cantik dengan pohon-pohon rindang dan juga koleksi tanamannya yang unik dan langka merupakan salah satu tujuan menarik ketika berkunjung ke Melbourne. Salah satu taman yang menarik banyak pengunjung adalah Royal Botanic Gardens di daerah South Yarra. Taman ini dikunjungi hampir 2 juta pengunjung setiap tahunnya.

Sedikit jauh dari pusat kota adalah Royal Botanic Gardens, Cranbourne. Di tahun 2013, taman ini memenangkan penghargaan “Landscape of The Year” dari festival arsitektural dunia di Singapura. Taman ini khusus menyajikan koleksi tanaman-tanaman khas Australia. Salah satu fitur menarik dari taman ini adalah “Red Sand Garden” (taman pasir merah) karena tanahnya yang berwarna merah.

 

2.     Pantai

comp

 

Kota Melbourne tidak jauh dari pantai. Banyak sekali pantai-pantai bagus yang bisa dikunjungi ketika berkunjung ke Melbourne dan jarak mereka bisa ditempuh dengan tram saja. Salah satu yang menjadi tujuan favorit adalah pantai St.Kilda. Banyak sekali pilihan hiburan ketika pergi ke pantai St.Kilda, mulai dari deretan cafe-cafe dan restoran sampai berbagai jenis festival seru yang diadakan ketika musim panas. Jangan lupa mengabadikan diri di dermaga pantai St.Kilda yang merupakan salah satu ikon pantai tersebut sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Dan jangan lewatkan kesempatan melihat anak penguin pulang kerumahnya disana.

Tak jauh dari sana adalah pantai Brighton yang terkenal dengan rumah pantainya yang berwarna-warni. Di pantai tersebut juga ada sebuah taman kecil dimana pengunjung bisa menikmati dari jauh pemandangan cantik kota Melbourne dengan latar gedung-gedung bertingkat.

 

3.     Federation Square

Federation Square

 

Federation Square merupakan area publik yang paling terkenal di melbourne. Dikunjungi lebih dari 10 juta pengunjung setiap tahunnya, tempat ini menjadi pusat untuk berbagai atraksi kebudayaan dan acara hiburan kelas dunia. Tak jauh dari sana, pengunjung bisa masuk ke beberapa  museum seperti The Ian Potter Centre:National Gallery of Victoria Australia yang menampilkan beberapa karya kontemporernya dan juga Australian Centre for the Moving Image (ACMI) yang merupakan museum film dan televisi yang disebut sebagai satu-satunya yang ada di dunia. Tak jauh dari sana, anda bisa menikmati gedung tua stasiun Flinders, yang merupakan salah satu landmark terkenal dari kota Melbourne. Federation Square juga diramaikan oleh deretan kafe dan restauran yang menawarkan berbagai menu internasional. Jika Melbourne disebut sebagai kota multikultur, maka bisa dibilang ini pusatnya.

 

4.     Queen Victoria Market

queen victoria market

 

Pasar Queen Victoria Market adalah hati dan jiwa kota Melbourne selama lebih dari 100 tahun. Berlokasi dua blok dari pusat kota, pasar ini menjadi tempat favorit Melburnians (penduduk kota Melbourne) berbelanja buah-buahan dan sayuran. Banyak juga turis yang berkunjung ke daerah ini bukan hanya karena ingin menikmati arsitektur bangunannya yang tua tapi juga karena pasar ini menawarkan berbagai macam barang oleh-oleh yang murah.

 

Ikuti Kompetisi Belajar Bahasa Inggris di Australia gratis - Klik tautan berikut: https://apps.facebook.com/australiaplus