ABC

Wonder Woman, Tokoh Dambaan Superhero Anak-anak Australia

Batman dan Wonder Woman mungkin dianggap sebagai tim yang luar biasa dalam cerita komik 'Justice League', tapi di Australia keduanya bersaing untuk menjadi 'pahlawan' yang didambakan anak-anak.

Dari sebuah survei yang dilakukan lembaga Roy Morgan kepada anak-anak Australia, Wonder Woman mengambil posisi Batman menjadi tokoh 'superhero' yang paling disukai di tahun 2018.

Survei tersebut dilakukan kepada anak-anak berusia 6 hingga 13 tahun, dimana diketahui 368 ribu anak-anak lebih memilih Wonder Woman tahun ini. Jumlah ini naik dari 176 ribu dua tahun lalu.

Seorang anak laki-laki memakai kostum Batman
Eamon Obst, usia tiga tahun, memiliki penyakit kanker di ginjalnya, memakai kostum Batman

Facebook: Eamon's Kicking Cancer's Butt

Padahal Batman dua tahun lalu masih menjadi tokoh yang paling digemari anak-anak Australia.

Kemungkinan hal ini disebabkan film Wonder Woman yang diproduksi Warner Bross di tahun 2017 dengan penjualan tiket terbanyak ketujuh di dunia.

Tokoh 'Superhero' lainnya yang digemari anak-anak Australia adalah Spiderman (posisi ketiga), Superman (keempat), dan the Flash (kelima).

Komik dengan sampul bergambar tokoh dengan tulisan berjudul Captain America
Tokoh Captain America tidak terlalu populer di Australia

Reuters, Shannon Stapleton

Sementara 'Captain America' berada di peringkat terkahir dalam delapan besar.

'Hulk' dan 'Iron Man' masing-masing berada di peringkat enam dan tujuh.

Menurut Direktur Ekskutif Roy Morgan Australia, Michele Levine, kepopuleran tokoh-tokoh 'Superhero' keluaran Marvel di Australia semakin meningkat, setelah stadium olahraga di kawasan Dockland, Melbourne berubah nama menjadi 'Marvel Stadium'.

'Marvel Staidum' menjadi tuan rumah untuk lebih dari 40 pertandingan AFL, atau liga nasional sepakbola khas Australia, selain juga pertandingan salah satu liga utama kriket.

Lihat grafik sepenuhnya dalam bahasa Inggris di sini.