ABC

Video: Kisah Seorang Nenek yang Mulai Jadi Pelukis di Usia 60 tahun

Pasti Anda pun memiliki bakat terpendam, yang belum ditemukan. Dan tak pernah ada kata terlambat untuk menemukan dan mengasahnya. Seperti seorang nenek di Australia yang baru menyadari bakat melukisnya di usia 60 tahunan. Dan karya lukisannya pun... luar biasa unik!

Setiap hari Selasa dan Kamis, Miriam Kydd memiliki dunia yang berbeda.

Di sebuah studio dan galeri seni di kota kecil Bega, sekitar 5 jam perjalanan mobil dari Sydney, Miriam melukis dengan karakter yang unik dan kebanyakan penuh warna.

Ia tidak sendirian melakukannya, tapi dengan mentornya, Jenny McKenzie.

Miriam memutuskan untuk menjadi seniman di usianya yang ke-60 tahun. Saat itu ia bergabung dengan program 'Art in the Garage', yang mendukung seniman dengan kebutuhan khusus.

Lewat program tersebut, Miriam menemukan bakat terpendamnya sebagai pelukis dengan aneka ragam warna dan bentuk. Sejak itu pula rasa percaya dirinya bertambah.

Pada awalnya, ia banyak menceritakan kehidupan sehari-seharinya lewat lukisan, seperti pergi ke supermarket atau menjemur cucian pakaian.

Kini obyek yang dilukis semakin kompleks, seperti kehidupan di pinggiran kota sampai penampilan sirkus.

"[Awalnya] ia terobsesi dengan cucian pakaian serta cuaca... tapi sejak itu ia mulai terbuka dengan banyak pengalaman hidup lainnya," ujar Jenny.

Simak seperti apa kehebatan Miriam saat melukis, lewat video berikut ini.