ABC

Video: Aksi Kanibal Ular Bermata Kecil di Queensland Memakan Sesamanya

Ini adalah gambaran dunia yang menghalalkan segala cara -bahkan untuk seekor ular.

Seorang pawang ular di Queensland telah menangkap momen di saat ular bermata kecil menerkam ular bermata kecil lainnya di teras depan sebuah rumah di Toowoomba.

Dave Weidman dipanggil ke sebuah rumah di wilayah Perseverance untuk mengusir dua ular dari balik tumpukan kotak pada akhir pekan lalu.

Ketika ia tiba, ia menemukan dua ular yang terdiri dari ular yang lebih besar dan makan malamnya yang bersisik.

Dave mengatakan, sementara hal yang biasa bagi ular untuk memakan ular kecil di alam liar, hal yang cukup jarang untuk menangkap momen kanibal antar ular dalam video. 

"Saya hanya pernah melihat ini dua kali sebelumnya dan terakhir kali, itu adalah ular hitam berperut merah yang, setelah saya sentuh ia sedang makan, ia pasrah dan memuntahkan makanannya dan mulai membela diri," ceritanya.

Ia melanjutkan, "Yang satu ini tak peduli, ia hanya terus makan. Ia tak ambil sibuk dengan kondisi kami yang merekam semuanya, itu cukup menakjubkan. Itu akan menjadi makanan untuk sekitar 1 minggu bagi ular itu."

Ular bermata kecil kecil itu berbisa, namun demikian, ular kebal terhadap bisa mereka sendiri, sehingga ular kecil tersebut masih hidup di hampir sepanjang adegan itu berlangsung.

Sang pemilik baru-baru ini pindah ke rumah baru mereka dan Dave mengatakan, hal yang mengejutkan ketika mereka menemukan perang ular terjadi di teras depan mereka.

"Setelah ular itu selesai, saya kantongi dia dan membebaskannya ke semak-semak," ujar Dave. Museum Australia menyatakan, ular bermata kecil adalah "makhluk malam rahasia" yang bisa tumbuh dengan ukuran rata-rata 50 cm.

Ular - yang merupakan penjelajah aktif di malam hari –itu biasanya memakan hal-hal seperti telur cicak, kadal dan kadang-kadang ular kecil lainnya.

Untuk melihat video asli dari rekaman ini, buka tautan berikut.