ABC

Usain Bolt akan Mengubah Atletik yang Kita Kenal di Melbourne

Sebuah event kejuaraan atletik hiburan akan ditambahkan dalam kalender agenda event utama di Victoria pada tahun 2017, yang akan menarik kedatangan sejumlah atlet atletik terbaik di dunia termasuk orang tercepat dalam sejarah, Usain Bolt.

Event kejuaraan dunia ekslusif, Nitro Ahletics (4, 9 dan 11 Februari 2017) ini akan berlangsung selama 3 malam yang padat aksi di Stadion Lakeside Melbourne.

Event ini menawarkan pertandingan atletik tradisional, yang akan meliputi perpaduan antara campuran kekuatan, daya tahan, teknik dan kerjasama disiplin antartim dalam nomor lari jarak pendek, lari jarak jauh, lari estafet, perlombaan lari, jalan dan lompat dalam lintasan (field) dan para-atletik.

Kompetisi tim internasional yang memelukan energi tinggi ini akan memperkenalkan format baru bagi para atlet atletik yang dirancang untuk menyenangkan penggemar olahraga atletik yang sudah ada saat ini dan juga merangkul pemirsa baru.

Seperti halnya event ‘Twenty20 Cricket’ dan ‘Fast5 Netball’, event ‘Nitro Athletics’ juga menjanjikan akan menyajikan olahraga dalam porsi sekali santap yang lebih mudah untuk dikonsumsi.

Enam tim yang terdiri dari 24 atlet ( 12 pria dan 12 wanita) yang akan bersaing, berasal dari Australia dan seluruh dunia. Usain Bolt akan menjadi kapten dari timnya sendiri "Bolt All-Stars", akan bersaing dengan lima tim lain yang akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Usain Bolt yang merupakan juara Olimpiade sembilan kali tersebut mengatakan:

"Nitro Athletics' merupakan event yang dibutuhkan lintasan dan lapangan, sebuah cara baru untuk menyajikan olahraga. Ini akan menjadi jalur lintasan dan dan lapangan yang tidak pernah disaksikan sebelumnya dan itu sebabnya aku terlibat ..."

Artikel ini diproduksi oleh Pemerintah Victoria.