ABC

Ular Sanca Panjang Yang Blokir Jalanan Queensland Populer di Medsos

Seekor ular sanca panjang yang menghalangi jalan dan jalur dua petugas polisi Queensland menuai ketenaran di media sosial.

Sebuah foto ular sanca besar, yang ditemukan pada saat patroli malam oleh dua petugas Kepolisian Queensland (QPS) di sekitar wilayah Wujal Wujal, sebelah utara Cairns, telah beredar luas di media sosial.

Foto tersebut diunggah ke halaman Facebook QPS pada Senin (11/12/2017) sore, di mana sejak saat itu telah diteruskan lebih dari 13.000 kali, dan menarik hampir 10.000 komentar dari orang-orang yang ketakutan atau kagum pada reptil tersebut.

David Walton dari kelompok Cairns Snake Removals mengatakan, petugas membuat keputusan yang tepat untuk tidak mengatasi ular sepanjang lima sampai enam meter itu sendirian.

"Tentu jika Anda mencoba mengambilnya atau meraihnya atau menyodoknya dengan tongkat yang bisa mereka ayunkan dengan cukup cepat dan jika ia mencengkeram Anda, Anda berada dalam masalah."

Walton mengatakan bahwa ular itu adalah pemandangan langka bagi orang-orang di daerah tersebut, dan kemungkinan besar berada di akhir masa hidupnya.

"Belakangan ini, kami tak melihat mereka sebesar itu di area seperti ini, karena cukup mudah untuk bermunculan jika mereka sebesar itu.”

"Agar seekor ular cukup beruntung bisa hidup cukup lama untuk mencapai ukuran itu, sungguh cukup langka, karena mereka sering dilindas atau ditangkap atau dibunuh."

Ular sanca dikenal bisa tumbuh hingga delapan meter panjangnya.

QPS mengatakan, dua petugasnya tak bisa membiarkan ular sanca itu di jalanan.

"Tak menyukai kehadiran polisi, ular sanca itu berjalan cepat keluar jalanan sehingga petugas bisa melanjutkan perjalanan mereka."

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.