ABC

Teknik Meniru untuk Meningkatkan Pengucapan Kata

Ali Shahsavand dari 'Discover English' menjelaskan bagaimana teknik menirukan dapat memperbaiki pengucapan Anda dalam bahasa Inggris

Wajah dan lidah kita terbentuk dari banyak otot dan Ali Shahsavand mengatakan bahasa yang berbeda menggunakan otot yang berbeda.

Ali merekomendasikan menggunakan teknik yang disebut menirukan yang dapat digunakan siswa untuk meningkatkan kelancaran dan intonasi mereka.

Teknik menirukan melibatkan aktivitas mendengarkan klip audio atau video dan mengulangi apa pun yang Anda dengar. Anda tidak memberi jeda pada klip itu dan mengulangi apa yang Anda dengar. Sebagai gantinya, Anda ulangi apapun yang Anda dengar.

"Jadi coba dengarkan cara pembicara melakukan hal itu dan berusahalan untuk meniru pembicara tersebut," kata Ali.

Ali mengatakan siswa harus mencoba melakukan Teknik ini selama 30 hari dan dua menit dalam sehari. Namun, melakukan Teknik ini dan tetap berpegang pada Teknik ini bisa jadi sulit dilakukan, menurut Ali. Ini karena otak kita selalu bekerja melawan kita.

"[Otak kita] selalu ingin menemukan jalan keluar yang mudah," katanya.

shadowing
Mempelajari Bahasa Inggris bisa jadi menggunakan otot wajah yang tidak digunakan ketika kita berbicara dalam bahasa ibu.

Unsplash CC: Les Jay

Dia juga mengatakan untuk mencoba dan menggunakan bahasa Inggris sesering mungkin untuk memberi otot di mulut dan lidah melakukan latihan sebanyak mungkin.

Misalnya, jika Anda bergaul dengan sekelompok teman yang berbicara dengan bahasa pertama yang sama seperti Anda, kecenderungannya adalah untuk berbicara dalam bahasa yang sama.

"Cobalah untuk tidak berbicara dalam bahasa pertama Anda dengan orang lain. Bicara dalam bahasa Inggris," kata Ali.

"Biasanya tiga hari pertama adalah bagian tersulit. Jika Anda bisa mengikuti, itu berarti Anda hampir terbiasa.”

Learn English Hacks adalah serial Live Facebook yang menampilkan guru Australia di mana mereka mendiskusikan tantangan yang dihadapi peserta didik dan cara mengatasinya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman Facebook Learn English kami.