ABC

Sydney Rayakan Datangnya Tahun Kuda

Sydney kota terbesar di Australia akan merayakan Tahun Baru Imlek dengan lebih dari 80 pertunjukan di berbagai sudut kota guna menyambut kedatangan Tahun Kuda yang jatuh 31 Januari 2014.

Dari tanggal 24 Januari sampai 9 Februari, jalanan di kota Sydney akan dipenuhi dengan berbagai pertunjukkan, bau makanan dan kegiatan lain guna merayakan Tahun Baru Imlek terbesar di dunia - di luar China. Diperkirakan sekitar 600 ribu orang akan hadir dalam perayaan ini.

Perayaan akan dimulai dengan pesta pembukaan di Chinese New Year Markets di Belmore Park, dimana para penonton akan disuguhi dengan break dancing, barongsay, dan musik pop Asia.

Acara lain termasuk juga Dragon Ball, pesta dansa yang dihibur dengan band asal China, dan lomba perahu naga terbesar di bumi bagian selatan ditandai berlangsung di  Cockle Bay.

Beberapa restoran terkenal Asia dan China di Sydney juga akan ikut ambil bagian dengan menyajikan menu-menu spesial selama 17 hari perayaan tersebut.

Puncak perayaan akan berlangsung 2 Februari dimana lebih dari 3000 penampil akan memenuhi jalan-jalan kota Sydney dalam parade tahunan yang disebut Twilight Parade.

Direktur Kreatif Kota Sydney Director Gill Minervini mengharapkan bahwa festival ini akan menggambarkan karakter kota Sydney dan juga perayaan menyambut Tahun Kuda.

Lord Mayor of Sydney Clover Moore announcing details of 2014 Chinese New Year Festival program at a Taoist temple in the heart of the city on 17 January 2014.(Image: City of Sydney)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Walikota Sydney Clover Moore menjelaskan rincian program Festival Tahun Baru Imlek 2014 di sebuah kuil di kota Sydney 17 Januari 2014 (Foto:  City of Sydney)

Lord Mayor of Sydney Clover Moore praying for the Year for Horse at a Taoist temple in Sydney on 17 January 2014. (Image: City of Sydney)
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Walikota Sydney Clover Moore menyalakan dupa untuk Tahun Kuda di kuil di Sydney 17 Januaryi 2014. (Foto: City of Sydney)

Lord Mayor of Sydney Clover Moore ringing the bell at a Taoist temple in Sydney on 17 January 2014.(Image: City of Sydney)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Walikota Sydney Clover Moore memukul lonceng di kuil di Sydney.(Foto: City of Sydney)

Dancers rehearsing for the Lunar Year of Horse celebrations in Sydney on 17 January 2014. (Image: City of Sydney)
 

 

 

 

 

 

 

 

 

Para penari sedang berlatih bagi perayaan Tahun Baru Imlek 2014 (Foto: City of Sydney)

Dancers rehearsing for the Lunar Year of Horse celebrations in Sydney on 17 January 2014.(Image: City of Sydney)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Persiapan serius dari para penari untuk tampil di perayaan Tahun Baru Imlek 2014. (Foto: City of Sydney)