ABC

Sydney Opera House Akan Buka Penginapan

Lebih dikenal sebagai gedung untuk pertunjukkan musik, dan kegiatan budaya lainnya, Sydney Opera House akan menjadi tempat 'menginap' di malam hari bila pengajuan izin penginapan disetujui.

Opera House sudah mengajukan rencana untuk membuka gedung itu untuk penginapan bagi lima orang untuk tinggal selama dua malam selama lima kali per tahun.

Juga Opera House akan meminta ijin agar bisa menyediakan akomodasi bagi 100 tamu untuk menginap selama dua malam, sekali dalam setahun.

Usulan yang ada adalah mengubah peruntukan ruang yang sama ini dijadikan kantor untuk dijadikan kamar tidur sementara.

Para tamu adalah bisa menginap di salah satu dari enam lokasi yaitu: the Board Room, Utzon Room, Joan Sutherland Theatre Northern Foyers, Joan Sutherland Theatre Southern Foyer, Concert Hall Northern Foyers dan Concert Hall South Foyers.

Dalam pengajuan perijinan ini, Opera House mengatakan ide baru ini sesuai dengan tujuan keberadaan mereka.

Dalam pernyataan mengenai Dampak Lingkungan (EIS) disebutkan bahwa 'mereka ingin memberikan kesempatan unik bagi komunitas guna merasakan Sydney Opera House yang ikonik, dalam cara yang inovatif dan baru."

Opera House sebelumnya sudah pernah menyediakan akomodasi seperti ini.

Selama Vivid Festival baru-baru ini, dalam pertunjukkan selama delapan jam oleh Max Richter yang bertajuk Sleep. ada 158 tamu mendapatkan fasilitas tempat tidur sambil menikmati pertunjukkan musik.

Sesuai dengan peraturan hukum di Australia, EIS ini akan disampaikan kepada publik mulai hari Kamis (8/9) sampai 24 Oktober untuk mendapatkan tanggapan dari mereka.

The Opera House has lodged a planning application to host sleep overs.
Opera House mengajukan permohonan agar bisa menyediakan fasilitas menginap di malam hari.

Supplied: JBA Urban Planning Consultants

Simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini