ABC

Singa di Kebun Binatang Werribee, Melbourne Melahirkan Untuk Pertama Kalinya

Para staf di kebun binatang Werribee di Melbourne sedang bersukacita karena kelahiran tiga anak singa Afrika. Ini adalah untuk yang pertama kalinya singa mereka melahirkan anak.

Pejantan singa Johari dan pasangannya Nilo untuk pertama kalinya mendapatkan tiga anak-anak.
 
Ketiganya dilahirkan pada hari Selasa dini hari (20/10), dan hingga kini masih mendapat pengawasan dari ibu dan staf kebun binatang Werribee.

Menurut pihak kebun binatang, terhitung minggu depan akan menjadi periode untuk menguji bayi yang baru lahir.
 
"Anak singa sangat rentan saat lahir, mereka baru akan membuka mata pada hari kesepuluh dan baru bisa berjalan-jalan pada usianya yang menginjak tiga minggu," kata pihak kebun binatang Werribee.

"Di alam liar, singa-singa betina yang sedang hamil berusaha menjauh. Mereka mencari kawasan yang aman untuk membesarkan anak mereka selama enam minggu pertama, sebelum memperkenalkan mereka ke alam bebas."

Untuk mengetahui jenis kelamin anak-anak singa pun baru dapat ditentukan beberapa minggu kedepan, dan hingga saat ini bayi yang baru lahir pun tidak akan dipamerkan.

Nilo dan ketiga anaknya akan tinggal di sarangnya dan hanya akan dipantau lewat kamera CCTV.
 

Kebun binatang Werribee di Melbourne memiliki konsep terbuka yang bisa dilewati oleh bis khusus atau kendaraan yang telah terdaftar.

Tonton video ketiga bayi singa yang baru lahir di sini.