ABC

‘Shaun’ Domba Tersesat dari Tasmania Gagal Rebut Rekor Dunia

Domba tersesat yang diduga merupakan domba dengan bulu terberat di dunia akhirnya dicukur, namun berat bulu domba bernama Shaun itu gagal merebut rekor dunia.

Setelah enam tahun tersesat berkelana di kawasan Tasmania, sekarang benar-benar waktunya bagi domba shaun untuk dicukur.

Domba ini ditemukan bersembunyi di semak belukar di sebuah peternakan di Midlands Tasmania pada akhir pekan ini dan akhirnya harus menghadapi tukang cukur Kamis pagi ini.

Ada kekhawatiran ini akan menjadi acara mencukur yang membahayakan, sehingga pencukur memastikan tidak memotong terlalu pendek bulu shauna.

Shaun menjalani acara pencukuran bulu pertamanya dengan sangat baik dan pencukur menggambarkan dia sebagai domba yang benar-benar baik setelah menjalani pencukuran selama 20 menit.
 
Pemilik baru domba tersesat itu, Peter dan Netty Hazel, menyiapkan karpet untuk menghangatkan domba shauna setelah seluruh bulunya yang berharga itu dicukur.

shaun the sheep
Shaun akhirnya dicukur bulunya setelah enam tahun mengembara di Tasmania.


Setelah bulu-bulu Shauna ditimbang ternyata diketahui hewan Tasmanian itu gagal merebut rekor domba berbulu  terberat di dunia yang saat ini dipegang domba di Selandia Baru bernama Shrek, yang setelah ditimbang berat bulunya mencapai 27 kilogram.

Berat bulu Shaun setelah ditimbang hanya  mencapai kurang dari  23.5kg.

Netty Hazel mengatakan dirinya senang akhirnya Shaun terbebas dari beban bulu beratnya.


"Dia akan pergi ke padang rumput dan mungkin akan beraksi didepan sejumlah tamu yang datang dari seluruh negara bagian ini," katanya.
 
Bulu juga akan diikutkan dalam tur acara pertanian di  Tasmania.
 

shrek the world wooliest
Shrek domba pemegang rekor domba berbulu terberat di dunia dari Selandia Baru.