ABC

Serang Website Indonesia, Dua Peretas Australia Ditangkap Polisi

Dua peretas Australia yang mengaku sebagai anggota kelompok peretas Anonymous ditangkap polisi dengan tuduhan menyerang website perusahaan dan pemerintah.

Polisi menahan pria berusia 40 tahun asal Perth, Australia Barat, yang dituduh menyerang suatu kelompok komputer di Brisbane serta menyerang server website milik pemerintah Indonesia.

Pria lainnya berusia 18 tahun asal Penrith, New South Wales, dengan tuduhan menyerang ISP (internet service provider) NetSpeed dan Dewan Layanan Cuti, keduanya di Canberra.

Serangan-serangan ini mereka lakukan tahun 2012, mengakibatkan pencurian data, perubahan tampilan website, serta penutupan sejumlah website lainnya.

Dalam penangkapam ini polisi menyita hard drives komputer serta peralatan lainnya. Menurut polisi, kedua orang ini saling mengenal.

Menurut Asisten Komisioner Tim Morris, manajer kejahatan teknologi Kepolisian Australia, peretasan bisa membawa dampak serius bagi kalangan bisnis dan pemerintah.

Karena itu, tindakan seperti ini tidak akan ditolerir.

Ikuti Kompetisi Belajar Bahasa Inggris di Australia gratis - Klik tautan berikut: https://apps.facebook.com/australiaplus