ABC

Sepertiga Mahasiswa S1 Universitas di Australia Tidak Lulus

Mahasiswa di Australia disarankan untuk memilih jurusan di universitas dengan serius, karena ada menunjukkan bahwa angka kelulusan memburuk.

Hari Rabu (18/1/2017), universitas di Australia akan mengumumkan nama-nama calon mahasiswa untuk tahun ajaran 2017 untuk gelombang pertama.

Angka terbaru yang diungkapkan Menteri Pendidikan Simon Birmingham menunjukkan bahwa hanya 60 persen mahasiswa yang menyelesaikan pendidikaan S1 dalam masa waktu yang diijinkan yaitu enam tahun.

Simon Birmingham mengatakan bahwa para calon mahasiswa harus lebih serius dalam memilih jurusan yang akan ditekuni.

"Ini menjadi pengingat bagi para mahasiswa agar mereka yang sedang mempertimbangkan tawaran yang diberikan oleh universitas, juga sekolah yang dipilih dan memastikan semua cocok bagi mereka untuk masa depan."

Data ini adalah data bagi mahasiswa Australia di jurusan S1.

Melbourne University sign
Tingkat kelulusan Universitas Melbourne tertinggi dengan 88 persen mahasiswa S1 menyelesaikan pendidikan mereka.

ABC News

Tingkat kelulusan tertinggi adalah di Unversitas Melbourne, dengan 88 persen mahasiswa S1 menyelesaikan kuliah mereka.

Dan tingkat kelulusan terendah dengan tingkat kelulusan 42 persen adalah mahasiswa di Universitas Charles Darwin di Northern Territory.

Simon Birmingham mengatakan ada berbagai alasan mengenai seorang mahasiswa tidak mampu menyelesaikan pendidikan di jurusan pertama yang dipilihnya.

"Semakin banyak mahasiswa berpindah jurusan, dan semakin rendah tingkat kelulusan, semakin besar biaya yang harus dipikul oleh mahasiswa dan pembayar pajak dalam hal uang dan waktu." katanya.

"Jadi penting sekali untuk melakukan pemilihan dengan baik."

Di negara bagian New South Wales, sekitar 50 ribu pelajar akan mengetahui apakah mereka akan mendapatkan jurusan yang dipilih untuk belajar di universitas hari Rabu (18/1/2017).

Pusat Pengajaran Universitas (The University Admissions Centre) badan yang mengurusi pendaftaran mahasiswa, akan mengeluarkand daftar mahasiswa untuk tahun 2017 sekitar pukul 18.00 sore waktu Australia.

Diterjemahkan pukul 11:15 AEST 18/1/2017 oleh Sastra Wijaya dan simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini