ABC

Seorang Pria Adelaide Akui Berhubungan Seks dengan Ayam

Seorang pria di Adelaide (Australia Selatan) telah dijatuhi hukuman enam tahun 7 bulan penjara setelah mengaku melakukan pelecehan seksual terhadap anaknya sendiri, dan juga berhubungan seksual dengan ayam.

Di pengadilan District Adelaide, terungkap bahwa pria yang masih berusia 20 tahunan tersebut mengakui perbuatannya kepada istrinya, yang kemudian melaporkan semua itu kepada polisi.

ABC tidak mengungkapkan identitas pria tersebut dalam usaha melindungi identitas para korbannya.

Di pengadilan, dia mengaku bersalah atas dua tuduhan bestiality (melakukan tindak seksual terhadap binatang), satu tuduhan eksploatasi seks berulang kali terhadap seorang anak, dan satu tuduhan penyerangan fisik.

Diungkapkan bahwa korban adalah anak perempuan tiri pria tersebut, ketika peristiwa terjadi berusia antara 9 sampai 11 tahun, dan anak perempuannya sendiri yang berusia tiga tahun.

Disebutkan bahwa dia melakukan tindak seksual terhadap anak tirinya ketika si anak sedang tidur.

Pria ini juga dua kali memasukkan penisnya ke dubur ayam, dan juga berusaha memasukkan penisnya dengan anjing milik keluarga.

Hakim: Ini tindakan yang sangat tidak biasa

Ketika menjatuhkan hukuman, Hakim Paul Muscat mengatakan tindak kriminal yang dilakukan pria tersebut sangat serius dan 'sangat tidak biasa."

"Tindakan yang kamu akui adalah menjijikan dan sangat mengganggu." kata Muscat.

Namun hakim juga memberi catatan positif bahwa pria ini mengakui sendiri perbuatannya. Karena bila tidak ada pengakuan, perbuatan ini tidak akan diketahui, dan juga keinginannya untuk menjalakan rehabilitasi.

"Anda menyebut bahwa pengakuan terhadap istri adalah langkah awal untuk mengatasi tidak seksual yang abnornal ini." kata Hakim Muscat.

"Anda tidak berusaha mengecilkan keseriusan tindakan anda maupun meremehkan dampak perbuatan terhadap keluarga anda."

Hakim Muscat mengatakan keinginan terdakwa untuk mendapat perawatan adalah hal yang bagus.

"Anda tampaknya berusaha keras dan memiliki motivasi untuk menjalani perawatan dan mengatasi tindak seksual yang tidak normal dan menjijikan ini. Ini adalah hal yang penting dalam mengurangi kemungkinan anda melakukan tindakan ini di masa depan." kata Hakim lagi.

Pria tersebut juga mengalami pelecehan ketika muda

Di pengadilan diungkapkan pria ini mengalami masa kanak-kanak yang tidak normal dan juga mengalami pelecehan. Dia juga pernah berhubungan seksual dengan anjing ketika kanak-kanak dan kemudian 'terangsang dengan tindakan seksual yang aneh tersebut."

Dalam pernyataan tertulis di pengadilan yang biasa disebut victim impact statement yang bisa digunakan hakim untuk mempertimbangkan keputusan hukuman, mantan istri pria tersebut mengatakan 'kami tidak melakukan kesalahan apapun. Anak-anak saya yang tidak bersalah tidak seharusnya menerima pelanggaran yang mengerikan ini baik terhadap tubuh dan hati mereka."

Hakim Muscat mengatakan :

"Anda menyadari bahwa apa yang anda lakukan sangat memalukan, dan anda sudah menghancurkan keluarga anda."

Hakim menjatuhkan hukuman penjara enam tahun 7 bulan, dengan hukuman minimal yang harus dijalani adalah 3 tahun 6 bulan. Masa hukuman akan dihitung sejak bulan Desember 2015 ketika dia ditahan untuk pertama kalinya.

"Bila hukuman yang dijatuhkan ini terlihat tidak berat ini karena anda mengaku suka rela dan ada pengurangan hukuman karena itu." kata Muscat.

"Pelaku harus didukung ketika mereka mengaku dan menerima tanggung jawab penuh atas tindak kriminal mereka, dan mengambil langkah untuk mengatasi masalah yang membuat mereka melakukan pelanggaran, semua hal yang sudah anda lakukan." kata Hakim lagi.

Diterjemahkan pukul 14:50 AEST 12/10/2016 oleh Sastra Wijaya.Simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini