ABC

Saudara Perempuan Tony Abbott Justru Optimistis Australia Segera Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

PM Tony Abbott hingga kini masih menolak wacana legalisasi pernikahan sesama jenis di Australia. Namun saudara Perempuan Abbott, Christine Forster justru berpendapat sebaliknya, Ia optimistis pernikahan sesama jenis akan dilegalkan di Australia pada akhir tahun ini. Menurut Forster, saudara laki-lakinya tahu kalau hal itu tidak bisa dihindari lagi.

Christine Forster, yang telah bertunangan dengan seorang wanita ini mengatakan dirinya sangat senang bahwa perubahan hukum mengenai pernikahan sesama jenis akan terjadi dibawah pemerintahan konservatif yang dipimpin oleh Perdana Menteri yang sangat religius.

"Itu akan menjadi moment yang paling membanggakan dalam hidup saya," katanya.
 
"Membayangkan reformasi ini terjadi dibawah kepemimpinan Perdana Menteri Tony Abbott ... Saya pikir perubahan ini tepat sekali kalau terjadi di bawah jabatan Perdana Menteri Tony Abbott.

 

"Pada akhir tahun ini saya yakin dia akan memahami kalau ini merupakan hal yang bagus dan adil untuk semua dan akan menjadi hal yang positif bagi Australia,"

Perdebatan mengenai pernikahan sesama jenis di Australia mencapai puncaknya pekan ini setelah Irlandia sukses menggelar referendum pekan ini dan dimenangkan oleh kalangan yang mendukung pernikahan sesama jenis.

Abbott kemarin menyatakan keputusan apakah anggota Partai Liberal boleh atau tidak untuk memberikan suara secara bebas mengenai masalah ini akan diputuskan didalam sidang internal Partai Liberal.

Dua juga mengindikasikan perlu adanya keputusan bipartisan untuk mendukung masalah ini.

Forster, yang juga konselor Partai Liberal untuk Kota Sydney mengatakan referendum di Irlandis merupakan moment yang menjadi titik balik bagi perdebatan mengenai pernikahan sesama jenis.

Namun dirinya menilai pendapat pribadi Abbott mengenai masalah ini tidak akan berubah.

"Referendum di Irlandia, menyaksikan apa yang berlangsung di negara Konsevatif seperti Irlandia dan hasil yang mengejutkan dari referendum tersebut..itu memberikan pernyataan tegas bagi semua pihak yang selama ini menentang gagasan pernikahan sesama jenis bahwa reformasi semacam ini tidak dapat dihindari dalam alam demokrasi Barat yang maju seperti Australia, "katanya.

Forster mengatakan dia memperkirakan Abbott tidak akan mau terlibat dalam kampanye untuk mendukung pernikahan sesama jenis.

"Tapi keputusan itu bukan terserah pada Tony untuk membolehkan atau tidak segala sesuatunya, akan ada sidang dan keputusan yang akan diambil didalam internal partai," tambahnya.

"Saya yakin pandangan dari politisi senio dapat berpengaruh pada pimpinan yang lain dan merupakan yang paling berpengaruh tapi akan ada pembahasan dan beragam pandangan mengenai isu ini,"

Forster mengatakan dirinya akan menikahi pasangannya, Virginia, jika hukum di Australia telah berubah.

"Saya belum membahas hal ini lagi dengan pasangan saya, tapi terakhir kali saya tanyakan dia menyetujui rencana pernikahan kami," tuturnya.

Menurut Forster, jika dia menikahi pasangan wanitanya nanti, dirinya yakin pasti kakak laki-lakinya, Tony Abbott akan menghadiri pernikahannya tersebut.