ABC

Satu Lagi Pemain Muda Australia Gabung Klub NBA

Pebasket Australia usia 18 tahun, Dante Exum, dimasukkan sebagai pemain kelima dalam susunan pemain yang didaftarkan ke NBA, sedang Andrew Wiggins akan bergabung dengan Cleveland Cavaliers terlebih dahulu.

Exum diproyeksikan oleh banyak orang akan direkrut ke klub yang termasuk dalam 3 besar namun masuk ke Jazz, hal ini tidak diragukan lagi sebagian karena permainan yang menjanjikan selama tahun 2014 dan keterbatasan tim pencari bakat dalam mencari pemain bertahan kelahiran Melbourne ini.

Ia dijuluki sebagai misteri rekrutan pemain international. Tapi ia mengatakan ia siap untuk bergabung ke dalam sistem dan belajar secara langsung.

"Saya hanya seorang anak muda dari Melbourne, Australia...Saya kira saya bukan sebuah misteri lagi,"ucapnya.

Exum akan bergabung dengan (pemain) rekrutan ke sembilan tahun lalu, Trey Burke di lini pertahanan belakang untuk memperjuangkan tim Jazz yang memiliki rekor 25-57 menang-kalah musim lalu.

Produk dari The Australian Institute of Sport ini merupakan pemain kelahiran ketiga Australia yang dipilih sebagai lima besar setelah Andrew Bogut dan Kyrie Irving terpilih sebagai pilihan nomor satu berturut-turut.pada tahun 2005 dan 2011.

Ia juga bergabung dengan Mathhew Dellavedova (Cleveland) dan Patty Mills (San Antonio) serta Aron Baynes--yang memenangkan Final NBA 2014melawan Spurs--sebagai pemain Australia lain yang bergabung dengan NBA.

Pilihan kelima dalam susunan pemain adalah prestasi yang luar biasa untuk seseorang yang baru lulus dari dari sekolah menengah atas.

Dengan terpilih sebagai pilihan kelima, Exum bergabung dengan pemain-pemain yang termasuk dalam hall of fame seperti Charles Barkley (1984), Scottie Pippen (1987) dan Mitch Richmond (1988).

Ia juga berada di klub yang bagus di antara pemain-pemain bintang saat ini seperti Kevin Garnett (1995), Ray Allen (1996), Dwyane Wade (2003) dan Kevin Love (2008) termasuk yang terpilih kelima dalam draft masing-masing.

Wiggins menjadi pemain asal Kanada kedua yang berturut-turut yang bergabung dengan Cavaliers setelah mereka merekrut pemain depan Anthony Bennett tahun lalu.

"Langsung bergabung dan membuat pengaruh pada pertandingan," Wiggins berkata tentang apa yang akan dilakukan di NBA.

"Hanya memainkan pertandingan dan percaya diri atas kemampuan saya karena saya harus yakin pada diri sendiri sebelum orang lain."

Jabari Parker (Milwaukee Bucks) bergabung kedua dan Philadelphia 76ers mengabaikan cedera, memasukkan pemain centre Joel Embiid untuk melengkapi tiga besar.

"Saya tidak percaya hal ini," Embiid, yang tidak bisa datang ke New York karena operasinya, ucapnya ke NBA TV.

"Ini menunjukkan segalanya bisa terjadi."

Aaron Gordon akan bergabung dengan Orlando Magic.