ABC

Restoran di Brisbane Latih Masak Para Pengungsi Baru

Salah satu cara terbaik untuk mulai memahami kebudayaan seseorang adalah dengan berbagi makanan mereka. Di Kota Brisbane seorang perempuan menekuni dunia memasak sambil restorannya menyediakan pekerjaan dan harapan bagi sejumlah pengungsi yang baru saja tiba di Australia.

Mu'ooz yang tinggal di pinggiran kota dalam kota dari Brisbane bagian selatan membantu lebih dari 140 orang perempuan melalui program belajar memasak dan perhotelan, dimana 97 persen dari peserta program ini berhasil mendapatkan pekerjaan setelah mengikuti program ini.

Setelah tiba sebagai pengungsi lebih dari satu dekade lalu dari kota yang hancur oleh peperangan Eritrea, Afrika, Saba Abraham saat ini menjalankan usaha sosial yang memberikan keahlian atau kualifikasi formal dan pekerjaan dengan bayaran.

Reporter Australia Wide, Allyson Horn menemui Saba untuk mengetahui lebih jauh bagaimana makanan bisa mengubah kehidupan seseorang:

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

YOUTUBE: Training refugees in the art of cooking

Anda bisa menyaksikan lebih jauh kisah-kisah dari program Australia Wide di Televisi Australia Plus di seluruh Asia dan Pasifik.

Anda bisa mengikuti kisah-kisah menarik lainnya dengan bergabung di Australia Plus community di Facebook, atau follow kami di Twitter dan Instagram.

Diterjemahkan pukul 16:00 WIB, 4/10//2016, oleh Iffah Nur Arifah. Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.