ABC

Ratusan Anjing di Dermaga Melbourne Turut Rayakan Halloween

Parade Halloween untuk para anjing yang berdandan habis-habisan Halloween telah menarik ratusan hewan peliharaan ini ke jantung wilayah Port Melbourne, Victoria.

Acara Howl-O-Ween di Port Melbourne pada hari Minggu (29/10/2017) menampilkan parade ratusan anjing berkostum dan pemilik mereka yang berdandan senada di jalanan, di dermaga kota Melbourne.

Anjing-anjing yang berdandan unik itu bahkan memiliki ‘trick-or-treat (kado Halloween) mereka sendiri, dengan sejumlah makanan anjing dibagikan di berbagai titik di sepanjang jalan.

Parade Halloween anjing pertama

Lebih dari 250 anjing mendaftar untuk acara ini.
Lebih dari 250 anjing mendaftar untuk acara ini.

Supplied: Candela Photography

Ini adalah tahun kedua di mana Asosiasi Bisnis Port Melbourne (PMBA) telah menyelenggarakan parade kostum anjing, meskipun ini adalah tahun pertama yang dilakukan secara khusus untuk merayakan Halloween.

Sejumlah kostum yang dikenakan termasuk penyihir, kelelawar dan Pennywise the Clown (Pennywise si Badut) dari film IT yang terinspirasi novel Stephen King.

Banyak pemilik berpakaian senada untuk mencocokkan diri dengan hewan peliharaan mereka, dengan satu pemilik perempuan memilih berpakaian seperti Batman dan anjingnya didandani seperti Robin.

Banyak pemilik anjing yang berdandan senada dengan hewan peliharaannya.
Banyak pemilik anjing yang berdandan senada dengan hewan peliharaannya.

Supplied: Candela Photography

Memanjakan anjing

Presiden PMBA, Paul Littman, mengatakan bahwa acara tersebut merupakan upaya untuk menyatukan masyarakat setempat secara bersama-sama di Port Melbourne.

Ia mengatakan, daerah pinggiran kota itu menawarkan banyak atraksi untuk para anjing dan pemiliknya.

"Ada banyak aktivitas anjing, kami punya pantai anjing, jalan setapak khusus anjing, taman anjing."

Ia mengatakan bahwa PMBA percaya, Rouse Street di Port Melbourne mungkin adalah jalanan anjing yang paling padat penduduknya di Melbourne.

Mendukung kesejahteraan anjing

Penyelenggara mengatakan, lebih dari 250 anjing telah terdaftar untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Tapi itu semua tak melulu soal berdandan unik.

Setiap biaya pendaftaran senilai $ 10 (atau setara Rp 10 ribu) akan masuk ke ‘Lost Dogs’s Home’ (Rumah Anjing yang Hilang) di Melbourne Utara, salah satu badan amal kesejahteraan hewan terbesar di Australia.

Didirikan pada tahun 1910, Lost Dog's Home merawat lebih dari 26.000 hewan setiap tahunnya.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.