ABC

Rahasia Mendapatkan Rambut, Kulit dan Kuku Berkilau Alami

Berikut dasar-dasar kecantikan alami dan pendekatan yang bisa Anda tempuh tanpa kepanikan di masa pergantian musim.

Kuku yang kuat

Tangan anda (dan kuku) setiap hari melakukan tugas yang cukup berat, apakah itu [digunakan] untuk menyantap makan malam, membersihkan dapur, mengetik email atau mengirim pesan SMS kepada sahabat anda. Anda telah menggunakan krim tangan secara rutin, tapi apakah kuku anda mendapatkan perawatan yang sama istimewanya?

Kuku patah, kuku yang lemah dapat disebabkan oleh kekurangan gizi, kekurangan air dan masalah auto-imun, tetapi kondisi ini juga dapat disebabkan oleh pengelupasan kuku yang berlangsung terus menerus serta cairan pembersih kuku dan cat kuku akrilik. Biasakan untuk selalu melembabkan kuku anda setiap kali Anda melembabkan tangan Anda. Cara ini benar-benar berhasil!

Selamat tinggal untuk rambut bermasalah

Ujung rambut yang pecah, kasar dan mudah patah merupakan salah satu tantangan yang tidak disukai siapapun. Kabar baiknya: ada cara untuk mengakhiri bad hair days [hari dimana rambut anda bermasalah] dengan segera.

Ikuti langkah ini: singkirkan alat pengering rambut anda, sebaiknya ganti dengan menggunakan handuk hangat. Ya, kegemaran mengeringkan rambut dengan alat pengering ini merupakan penyebab utama rambut menjadi kusam.

Sisirlah rambut anda dengan hati-hati, terutama ketika dalam keadaan basah. Mengingat ini merupakan saat dimana helai rambut anda sangat sensitive untuk pecah dan patah. Seiring dengan suhu udara yang meningkat, produksi keringat anda juga akan bertambah, tapi terlalu sering mencuci rambut juga hal yang perlu dihindari.

Tindakan ini akan menghilangkan minyak alami dari lapisan kulit kepala anda yang dapat menyebabkan produksi minyak yang berlebihan, dan pada akhirnya akan menimbulkan hal yang tidak anda inginkan, yakni rambut yang licin berminyak.

Saatnya bangga dengan kulit anda

Udara dingin sama dengan kulit kering, jadi mengkonsumsi air minum yang banyak amat penting untuk menyiapkan kulit anda agar kembali segar di musim semi. Bagaimana dengan formula anti kerut terbaik? Jagalah kulit Anda agar selalu terlindung dari paparan sinar matahari langsung dengan menggunakan topi dan menutupinya dengan pakaian.

Anda pasti pernah mendengar saran seperti ini sebelumnya, tapi ini perhatikan hal ini: sisa make-up yang menempel di wajah Anda dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat, komedo dan ketidaksempurnaan lainnya.

Jadi ingatlah untuk selalu membersihkan semua jejak kosmetik anda setiap malam dan lakukan Exfoliating atau mengelupaskan kulit wajah untuk membersihkan sel kulit mati setidaknya seminggu sekali. Lakukan penguapan wajah secara rutin juga dapat memperbaiki sirkulasi darah dan membantu menyingkirkan racun.

Get shiny hair and smooth skin, the natural way
Raih rambut berkilau dan kulit halus dengan cara alamiah.

Pixabay

Teliti dengan kandungan gizi

Apa yang anda makan memiliki dampak yang besar bagi rambut, kulit dan kuku. Mengingat ketiganya utamanya disusun dari zat protein, maka anda akan mendapatkan keuntungan berupa rambut, kulit dan kuku yang bagus dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar protein tinggi seperti daging merah, ayam, ikan, telur dan kacang-kacangan.

Begitu anda memiliki dasar yang kuat, pertimbangkan untuk mempercantik diri anda sendiri dari dalam. Berikut vitamin dan mineral yang perlu anda perhatikan kecukupannya.

Vitamin C

Memberikan dukungan antioksidan radikal bebas yang merusak. Sebuah pelindung sel yang serius, anda akan mendapati vitamin C dalam makanan seperti buah kiwi, jeruk, stroberi, lemon dan nanas. Tolong mangkuk buahnya bawa ke sini!

Silica

Senyawa kimia paling terkemuka ini, memainkan peran utama dalam memproduksi kolagen. Protein ini penting untuk pemeliharaan rambut, kulit dan kuku dan anda akan mendapati kandungan silica dalam makanan termasuk pisang, gandum, roti gandum, bayam dan mangga. Siapa yang ingin Silica Smoothie?

Biotin

Biotin alias vitamin B7/vitamin H, ini merupakan cadangan nutrisi yang anda butuhkan untuk rambut, kulit dan kuku yang kuat. Biotin ditemukan dalam makanan seperti telur, kacang-kacangan, biji-bijian dan susu.

Zinc/Seng

Zat yang benar-benar anda perlukan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat, mineral ini juga mendukung penyembuhan luka ringan. Anda akan menemukan zinc dalam daging sapi, tiram, bayam, alpukat dan buah delima (semua makanan mahal yang digandrungi generasi millennium).


Artikel ini diproduksi oleh Swisse