ABC

Proses Penjurian Kompetisi A+You

Bila anda sudah memasukkan selfie dan mengirim 25 kata untuk mengikuti kompetisi A+You, maka sambil berdebar menunggu pengumuman pemenang hari Senin (16/6/2014), kita dengarkan bagaimana pendapat para juri mengenai kiriman yang sudah masuk.

Australia Plus Indonesia mendapat begitu banyak kiriman yang masuk guna mengikuti kompetisi dimana hadiah utamanya adalah belajar bahasa Inggris selama dua minggu gratis di Melbourne yang akan diselenggarakan oleh kursus Academia.

Anda mungkin sudah mengetahui, sekarang sudah terhadap 39 peserta yang menjadi finalis dan satu orang pemenangnya akan diumumkan hari Senin.

Foto selfie yang sudah dikirimkan oleh para peserta
Empat orang yang menjadi juri dalam kompetisi ini adalah Merry Riana, Haswar Hafid dari Facebook Indonesia, Ornella Rampal dari Academia, dan Angela Mastrillo dari ABC International.

Dalam menilai para juri menggabungkan kreatifitas selfie yang dikirim dan juga isi dari 25 kata yang dikirim guna menjawab pertanyaan mengenai pentingnya belajar bahasa Inggris di Australia.
Merry Riana sedang menilai kiriman dari peserta kompetisi
Berikut komentar yang diberikan oleh Merry Riana.

"Seluruh peserta sangat kreatif. Mereka menunjukkan minat yang besar untuk belajar bahasa Inggris di Melbourne dengan mengirim selfie terbaik yang bisa mereka buat guna memenangkan kompetisi.

Sementara itu Haswar Hafid dari Facebook Indonesia mengatakan bangga dengan berbagai komentar yang ditulis oleh para peserta.

"Selfie dan tulisan yang dikirim menunjukkan minat dan kreatifitas warga muda Indonesia untuk go internasional. Saya mengharga semua yang sudah mengirimkan karya mereka, dan mudah-mudahan pemenangnya akan bisa menikmati Australia dan belajar banyak di sana." kata Haswar Hafid, yang sebelum bergabung dengan Facebook Indonesia, pernah juga bekerja untuk Yahoo dan Microsoft.

"Saya dengan senang hati mengharapkan lebih banyak kerjasama sosial media di masa depan dengan Australia Plus." tambah Haswar, yang pernah juga studi di Australia di Universitas Queensland.
Ornella Rampal dari lembaga kursus Academia di Melbourne
Angela Mastrillo dari ABC Internasional mengatakan senang bahwa kompetisi yang dilakukan oleh Australia Plus Indonesia ini mendapatkan sambutan hangat,.

"Para peserta tampaknya senang bisa melakukan kreasi terutama dalam membuat selfie. Begitu banyak yang bagus sehingga sebenarnya sangat sulit untuk menentukan siapa pemenangnya."

"Namun akhirnya pilihan adalah siapa yang paling bagus menyeimbangkan antara selfie yang paling kreatif dengan 25 kata yang paling berkesan mengenai pentingnya belajar bahasa Inggris di Australia."kata Angela Mastrillo.

"Mudah-mudahan anda semua yang ikut ambil bagian sudah mengenai Australia Plus Indonesia lebih baik lewat Facebook dan mobile dan selamat bagi pemenangnya."