ABC

PM Abbott Berikan Surfboard Untuk Obama

Hadiah apa kira-kira yang diberikan Australia kepada seorang Presiden Amerika Serikat yang dibesarkan di Hawaii? Perdana Menteri Tony Abbott memberi Barack Obama sebuah surfboard buatan Sydney pada waktu mereka bertemu pada hari Jum'at (13/06/2014)

Tom Wentworth dari pabrik Bennett Surfboards  di kawasan Manly di dekat Sydney hampir tidak percaya ketika suatu hari ia menerima sebuah telepon rahasia yang minta dibuatkan sebuah surfboard khusus untuk seorang teman.

Pesana itu datang dari Pemerintah Australia.

Teman yang dimaksud adalah Presiden Amerika Serikat Barack Obama

"Sebagian besar kami di Bennett Surfboards mengira itu hoax (telepon palsu)," kata Wentworth.

Biasanya perusahaan itu perlu waktu empat sampai enam minggu untuk menyelesaikan pesanan dengan design khusus.

Tapi permintaah khusus ini - dengan lambang kepresidenan dan bendera Australia dan AS - harus selesai dalam waktu tujuh hari.

Surfboard itu akan dibawa oleh Tony Abbott dalam lawatannya ke AS, sebagai hadiah untuk Presiden Barack Obama yang kelahiran Hawaii.

Wentworth ngebut menyelesaikan pesanan itu dalam waktu tujuh hari.

"Instruksinya adalah supaya surfboard itu kelihatan seperti Airforce One dengan lambang kepresidenan, maka kami serahkan kepada desainer  kami."

Yakin dengan kualitas dan design dari surfboard panjang itu, Wentworth dan timnya berharap akan melihat foto-foto Presiden Obama mencobanya ketika berselancar.