ABC

Piala Asia 2015 : Mile Jedinak Kembali Perkuat Socceroos di Laga Perempat Final

Penyerang Australia, Mathew Leckie mengatakan tim Socceroos akan kembali mendapatkan dorongan besar dengan kembalinya kapten mereka, Mile Jedinak disaat mereka sedang bersiap mengalahkan China pada pertandingan perempat final Piala Asia 2015.

 

Jedinak akan kembali berlatih bersama rekan satu timnya pada hari Selasa (20/1) untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera pada pergelangan kaki 11 hari sebelum di turnamen Piala Asia dimulai.
 
Pemain tengah itu telah melewatkan dua pertandingan terakhir, tapi akan menjadi bagian penting dalam rencana permainan Australia  melawan China yang diramalkan akan bermain dengan taktik menyerang pada pertandingan terakhir yang sangat menentukan pada Kamis mendatang di Brisbane.
 
"Ini akan menjadi kenyataan yang sulit dihadapi bagi tim China setelah mengetahui Kapten kami telah kembali," kata Leckie kepada wartawan, Selasa (20/1).
 
"Peran Jedinak yang besar di lini tengah akan mampu mematahkan serangan banyak bermain dan saya pikir itu akan menjadi dorongan yang besar bagi seluruh personil di tim Socceroos," tambahnya.
 
"Dia telah bermain dengan sangat baik tahun ini dan saya yakin pihak lawan tahu itu. jadi, ketika mereka melihat dia kembali, mereka akan khawatir."
 
Leckie memuji kepemimpinan Jedinak di luar lapangan maupun ketika di lapangan.
 
"Dia selalu ada di ruang ganti dan juga selama latihan hanya untuk memastikan kita benar-benar dalam kondisi baik,' katanya.
 
"Dan dia juga selalu siap memberikan nasihat dan meningkatkan rasa percaya diri rekan-rekan satu timnya. Dia sangat hebat Anda selalu bisa kapan saja duduk berbicara dengannya ketika diperlukan,"

"Dia adalah seorang pemimpin besar dan dia telah menjadi pemain besar juga."
 
Selasa ini tim Socceroos mulai mempelajari dengan dalam permainan China, setelah sebelumnya tampil mengejutkan setelah berhasil menang berturut-turut dalam tiga pertandingan penyisihan.
 
Pelatih Socceroos Ange Postecoglou adalah memberikan indikasi akan membuat lima perubahan untuk menghadapi laga final.
 
Jedinak akan kembali bersama penyerang andalan Australia, Leckie, Tim Cahill dan Robbie Kruse semua diharapkan akan berperan memulai serangan - trio pemain andalan ini akan bermain kembali setelah sebelumnya berada di kursi pemain cadangan setelah kalah melawan Korea Selatan pada sabtu malam.
 
Sementara bek Socceroos, Alex Wilkinson akan bermain dari arah samping untuk menggantikan bek tengah yang terkenal hukuman,  Matthew Å piranović
 
AAP