ABC

Petinju Australia Jeff Horn Kalahkan Manny Pacquiao

Petinju Australia, Jeff Horn secara berhasil mengalahkan petinju Manny Pacquiao dalam pertarungan memperebutkan sabik juara kelas Welter versi WBO di Lang Park, Brisbane, minggu (2/7/2017).

Dalam pertaruhan yang disebut sebagai 'Pertempuran Brisbane', Horn dan Pacquiao bertarung habis-habisan hingga 12 ronde, dengan kemenangan akhirnya diraih oleh petinju Australia melalui keputusan dengan suara bulat.
Pacquiao telah menaikkan prospek pasangan tersebut akan bertarung kembali dalam pertandingan ulang pada akhir tahun ini.
Dalam pertandingan yang layak digambarkan sebagai salah satu momen terbesar dalam sejarah olahraga Australia di kandang sendiri, Jeff Horn memperoleh skor 117-111, 115-113 dan 115-113 dari para hakim.
Hasil skor Ini terlepas dari kenyataan bahwa Manny Pacquiao sempat berada di ambang kemenangan setelah mendominasi Jeff Horn di ronde kesembilan.

Jeff Horn (bawah) terjatuh ke lantai setelah diserang oleh petinju Manny pacquiao
Jeff Horn terjengkang ke lantai oleh Manny Pacquiao, tapi berhasil bangkit untuk melanjutkan pertandingan dan berhasil memenangkan pertarungan itu.

AAP: Dan Peled


Wasit Mark Nelson berbicara kepada Jeff Horn di sudutnya, menjelaskan bahwa dia siap untuk menghentikan pertarungan tersebut kecuali jika petinju Australia itu mampu menunjukan sesuatu di babak 10.

Jeff Horn harus meyakinkan wasit Nelson bahwa dirinya telah cukup pulih ketika dia berhasil menyelesaikan ronde ke-10 sebelum akhirnya kedua petinju bertarung keras satu sama lain pada ronde 11 dan 12.
Pacquiao tampak percaya diri pada akhir pertarungan, berlutut untuk berdoa di sudut ring, sebelum memberi selamat kepada Horn menjelang pengumuman keputusan tersebut.
Begitu kata "juara dunia baru" diucapkan oleh pembawa acara di dalam kotak ring tinju, Michael Buffer, kubu Jeff Horn langsung menyerbu merayakan kemenangan petinju mereka, sementara Pacquaio muncul untuk menerima hasil dari pertandingan tersebut dengan status terhormat.
Kemenangan tersebut mempertahankan rekor professional Jeff Horn yang tidak pernah terkalahkan - dia sekarang menyandang skor 17 kali menang, tidak pernah kalah dan satu seri- sementara kekalahan ini merupakan kekalahan ke-7 yang pernah dialami Pacquaio sepanjang karirnya.

Jeff Horn melancarkan pukulan ke arah Manny Pacquiao
Ronde-ronde awal berhasil dikuasai Jeff Horn, sebelum dia kelelahan.

AAP: Dave Hunt

Diterjemahkan pada pukul 14:00 WIB, 2/7/2017 oleh Iffah Nur Arifah dan simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.