ABC

Persahabatan Koala Dan Kupu-Kupu Ini Tertangkap Kamera

Walau terdengar tak mungkin, nyatanya koala bisa bersahabat dengan kupu-kupu.

Willow si koala di Taman Margasatwa Symbio, di New South Wales, sedang direkam untuk sebuah video ketika pandangannya teralihkan oleh kupu-kupu –keduanya lantas terlihat memulai sebuah persahabatan.

Manajer pemasaran dan jasa kreatif di Taman Margasatwa Symbio, Kevin Fallon, mengatakan, rekaman video Willow dan si kupu-kupu -yang menyebar dengan cepat di media sosial -adalah puncak dari adegan yang tak disengaja ini.

Skip Facebook

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

FACEBOOK: Aksi Lucu Koala

Taman Margasatwa ini merekam beberapa segmen dari proyek video yang bercerita tentang inisiatif ramah lingkungan.

"Kami selalu ingin ada kupu-kupu di kelopak bunga, dengan koala di belakangnya, sebagai salah satu potongan kecil dalam video itu," tutur Kevin.

"Tapi ketika kami benar-benar menaruh kupu-kupu di bunga, Willow menghampiri dan benar-benar mulai ingin tahu, mengendusnya. Tanpa kami sadari, si kupu-kupu benar-benar hinggap di kepala Willow dan kemudian diam di sana lama sekali,” ceritanya.

"Itu benar-benar hal yang lucu, karena Willow melihatnya, matanya sedikit juling, melihat hidungnya sendiri. Kami tak pernah berpikir itu akan terjadi dan reaksi Willow itu begitu berharga," ungkap Kevin Fallon.

Ia mengatakan, Willow adalah salah satu dari sekitar tujuh koala yang tinggal di Taman Margasatwa Symbio, yang terletak sekitar 45 kilometer di selatan Sydney, yakni kota Helensburgh.

Willow lahir di Taman Margasatwa Symbio dan kini berusia hampir satu tahun. Menurut Kevin, binatang ini  adalah ‘koala yang benar-benar ramah’.

"Willow, meski dia sangat penyayang, ia sedikit lebih mandiri," akunya.

"Tapi ia seekor betina kecil yang benar-benar menggemaskan dan mencintai manusia," kata Kevil Fallon.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Diterjemahkan: 16:45 WIB 03/10/2016 oleh Nurina Savitri.