ABC

Penghargaan Restoran Terbaik Dunia Digelar di Melbourne

April ini, 50 restoran terbaik dunia dinobatkan di Kota Melbourne. Inilah kota internasional ketiga yang menjadi tuan rumah ajang penghargaan ‘50 Restoran Terbaik di Dunia’, mengikuti jejak London dan New York

Digelar di Australia oleh lembaga ‘Tourism Australia’, dengan kemitraan bersama lembaga ‘Visit Victoria’, program selama seminggu pada bulan April ini meliputi acara utama berupa penghargaan, acara-acara berbayar untuk publik, dan pilihan tur keliling pedalaman Victoria untuk para chef dan media kuliner internasional yang diundang.

“Elit kuliner dunia akan datang ke Melbourne bulan April ini, dan dengan kedatangan mereka, hadir pula kesempatan berharga untuk berbagi pengalaman kami melalui chef berbakat, restoran kelas dunia, dan bisnis regional kami yang unik,” kata Peter Bingeman, CEO ‘Visit Victoria’.

“Dengan ratusan acara kuliner yang digelar di seluruh kota dan dengan acara penghargaan ‘50 Restoran Terbaik di Dunia’ kami yang disiarkan langsung di Federation Square - semua orang diundang untuk turut merayakannya,” katanya. 

Ben Shewry from Attica
Ben Shewry dari Attica.

Supplied: Victorian Government

Melbourne Food and Wine Festival (31 Maret - 09April) juga menyesuaikan pelaksanaan mereka di tahun 2017 bertepatan dengan acara kuliner bergengsi ini dan turut menghormati para chef ‘50 Restoran Terbaik Dunia’ dari masa lalu dan masa kini dengan serangkaian makan malam serta kelas kolaborasi bersama chef.

“Kami gembira menyambut tahun ke-25 kami dan menggelar festival ini bertepatan dengan kesempatan langka ini. Acara kami terus menjadi lebih baik setiap tahun mengingat kami terus menarik perhatian elit kuliner dunia, dan dengan begitu banyak bakat dan restoran di dalam negeri untuk ditampilkan - semua orang mendapat kesenangan,” kata Natalie O'Brien, CEO Festival Makanan dan Minuman Anggur Melbourne.

Untuk lebih merayakan puncak perayaan makanan yang unik ini, Visit Victoria bekerja sama dengan direktur artistik dan produser eksekutif festival ‘White Night’ yakni David Atkins pada program proyeksi cahaya selama sepekan di gedung Melbourne Hamer Hall. Permukaan gedung itu akan menjadi kanvas yang merayakan kekayaan kuliner Victoria mulai dari wilayah kota hingga pedesaan setiap malam dari tanggal 31 Maret-5 April.

“Melbourne diakui secara internasional sebagai ibukota seni dan budaya Australia. Di Pusat Seni Melbourne, kami bangga menyediakan pengunjung dengan pengalaman budaya dan kuliner yang luar biasa, sehingga menjadi kehormatan kami untuk menjadi pendukung acara penghargaan ’50 Restoran Terbaik Dunia’,” kata Claire Spencer, CEO Pusat Seni Melbourne.

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

YOUTUBE: youtube_benshewryworlds50_040417

Para penggemar kuliner diundang untuk berbagi kegembiraan dalam penghargaan ’50 Restoran Terbaik Dunia 50’ di acara hitung mundur dan siaran langsung untuk publik pertama di dunia di Federation Square.

Berlangsung pada tanggal 5 April, acara hitung mundur dan siaran langsung penghargaan ’50 Restoran Terbaik Dunia’ terbuka untuk semua orang dan gratis. Menampilkan beberapa atribut terkenal Melbourne, Federation Square akan menjadi tuan rumah malam hiburan, yang menampilkan sejumlah komedian dari Festival Komedi Internasional Melbourne (Maret 29 - April 23), pertunjukan musik yang dikuratori oleh Music Victoria, dan sajian makan malam dari beberapa truk makanan terbaik di Melbourne - yang semuanya menggunakan produk-produk asal Victoria.

*Artikel ini diproduksi oleh Pemerintah Victoria, Australia.