ABC

Penerbangan ke Bali dari Australia Terganggu Lagi

Beberapa penerbangan internasional dari Bali ke Australia sudah dimulai lagi menyusul letusan dari gunung Rinjani di Lombok yang mengganggu banyak perjalanan di di saat musim liburan sekolah di Australia.

Salah satu maskapai penerbangan Australia Jetstar mengatakan akan mengerahkan armada tambahan untuk membawa lebih banyak penumpang menyusul beberapa pembatalan sejak Gunung Rinjani mengeluarkan asap tebal hari Selasa (28/9/2016) sore.

"Karena sekarang ini musim liburan sekolah, seluruh jaringan perjalanan kami sangat sibuk, jadi diperlukan waktu untuk bisa membawa seluruh penumpang." kata pernyataan dari Jetstar.

Terjadi satu ledakan dari gunung di Lombok tersebut yang menyebabkan awan tebal.

Dalam keterangan terbarunya, Pusat Informasi Abu Gunung (Volcanic Ash Advisory Centre) mengatakan bahwa dari data satelit sudah menunjukkan bahwa awan dari ledakan gunung mulai menipis, dan tidak ada lagi sumber ledakan baru atau ledakan yang berkelanjutan.

Letusan dari Gunung Rinjani sudah beberapa kali terjadi yang mengganggu perjalanan dari Lombok dan Bali ke Australia dan sebaliknya.

Perusahaan penerbangan lain Tigerair Australia juga mengatakan bahwa penerbangan mereka akan kembali normal hari ini, tetapi dua penerbangan sebelumnya ditunda.

Virgin Australia mengatakan akan menentukan kebijakan akan terbang atau tidak hari Rabu pagi.

Jetstar, Virgin dan Tiger mengatakan penumpang sudah mendapatkan informasi terbaru yang dikirim lewat SMS dan email.

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

YOUTUBE: gunungrinjanivideo

Diterjemahkan pukul 11:00 AEST 28/9/2016 oleh Sastra Wijaya. Simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini