ABC

Pemutaran Perdana ‘Star Wars:The Force Awakens’ di Sydney Banjir Penggemar

Penggemar berat Star Wars di Sydney beramai-ramai muncul pada pemutaran perdana salah satu film yang paling ditunggu-tunggu dalam sejarah industri film.

Entertainment Quarter di wilayah Moore Park dibanjiri penggemar dalam berbagai kostum, semuanya datang untuk melihat film terbaru Star Wars yakni ‘The Force Awakens’.

Pemutaran perdana atau ‘premiere’ ini akan diikuti dengan pemutaran publik pertama di berbagai bioskop Sydney pada (16/12) tengah malam.

Salah satu penggemar, yang menyebut dirinya Aussie Vader, mengatakan, ia sangat bersemangat untuk melihat perkembangan dalam cerita Star Wars.

"Saya lahir pada tahun 1977 dan saya dibesarkan dengan mainan Star Wars mainan ketika masih anak-anak. Sekarang saya berusia 38-tahun dan saya masih bermain dengan mainan Star Wars. Saya benar-benar tak sabar untuk melihat di mana keberadaan Luke [Skywalker] dan apa yang ia lakukan," ceritanya.

Archie, 8 tahun, mengatakan, ia suka Star Wars karena "Memiliki banyak fantasi, dan ini merupakan film aksi dan benar-benar keren."

Maya Moore, 6 tahun, menuturkan, ia suka film ini, "Karena saya suka pesawat ruang angkasa yang terbang ... ketika semua orang baik bertarung dengan penjahat."

Ayahnya, yakni Chris, juga penggemar Star Wars.

"Film ini jelasnya salah satu yang saya tunggu ... Saya telah menyaksikan semua preview-nya," aku Chris.

Ia mengatakan, ia senang telah meneruskan cintanya pada film ini kepada putrinya.

Salah satu presenter TV, Bajo, berada di antara kerumunan penggemar.

"Harapan saya begitu tinggi sehingga rasanya sulit tercapai. Tapi selama itu -setidaknya -baik, maka saya sangat senang," ungkapnya.

Ia mengatakan, Star Wars adalah bagian penting dari sejarah fiksi ilmiah.

"Film-film di awal, mereka benar-benar ajaib dan indah, sungguh penuh dengan karakter menyenangkan dan kegembiraan, bagaimana bisa Anda tidak suka Star Wars?," sebutnya.