ABC

Pembunuh Raksasa Nick Kyrgios

Publik tenis Australia merayakan apa yang disebut di dunia tenis sebagai salah satu kejutan terbesar ketika bintang muda Australia Nick Kyrgios menaklukkan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di turnamen grandslam Wimbledon dengan skor 7-6, 5-7, 7-6, 6-3 guna maju ke perempat final. 

Kyrgios saat ini adalah peringkat 144 dunia dan baru berusia 19 tahun. Perjalanan karirnya dimulai di ibukota Australia Canberra, di usia 4 tahun. Berikut foto yang dikirim oleh ibu Nick, Nill menceritakan perjalanan karirnya sejauh ini.

Nick Kyrgios dilahirkan di Canberra, dari ibu yang berasal dari Malaysia, Nill dan ayahnya yang keturunan Yunani, Giorgios. Dia memiliki seorang kakak Christos dan adik perempuan Hali.

Nick Kyrgios menjadi ball boy ketika berusia 4 tahun. (Photo: Nill Kyrgios)
Kyrgios saat ini adalah peringkat 144 dunia dan baru berusia 19 tahun. Perjalanan karirnya dimulai di ibukota Australia Canberra, di usia 4 tahun. Berikut foto yang dikirim oleh ibu Nick, Nill menceritakan perjalanan karirnya sejauh ini.
Nick bersama kakaknya Christos dan anjing mereka. (Photo: Nill Kyrgios)
"Rasanya seperti perang dunia kedua bila mereka bertanding satu dengan yang lain. Karena masing-masing akan mengatakan yang lainnya bermain curang, dan mereka tidak akan saling berbicara satu dengan lain." kata Nill lagi. Nick Krygios mulai serius latihan tenis ketika dia berusia 7 tahun.
Salah satu senjata khas Nick Kyrgios, pukulan forehand mulai tampak tajam ketika dia berusia 10 tahun. (Photo: Nill Kyrgios)
Dia selalu bermain dengan kelompok umur yang lebih tua, itulah yang menyebabkan dia cepat maju, daripada hanya latihan dengan mereka yang satu kelompok usia." kata ibu Nick, Nill.
Nick Kyrgios, adik perempuannya Hali dan ayahnya George ketika liburan di Singapura. Foto yang jarang tanpa diantara mereka memegang raket. (Photo: Nill Kyrgios)
Menyusul kemenangan Kyrgios atas Nadal, beberapa mantan petenis top dunia seperti John McEnroe dan Pat Cash mengatakan bahwa tidak mungkin Kyrgios sekarang menjadi juara Wimbledon tahun ini.

Di perempat final Kyrgios akan menghadapi petenis Milos Raonic dari Kanada yang diunggulkan di tempat ke-8.

"Kita sebenarnya sudah menunggu-nunggu siapa calon bintang berikutnya. Saya kira kita menemukan orang itu sekarang." kata McEnroe yang sekarang menjadi komentator televisi.

"Saya sudah pernah mendengar namanya disebut dalam beberapa tahun terakhir tetapi belum pernah sebelumnya melihat dia bermain penuh." tambah McEnroe.

"Dari posisi saya di bangku komentator saya melihat bahwa ketika melawan Nadal, Krygios yakin dia akan menang dan sekarang dia sepertinya memiliki keyakinan akan menjadi juara turnamen ini."