ABC

Pemain Rugby Ini Pukul Pasangannya Lalu Mengaku ke Pastor

Seorang bintang rugby yang bermain di Australia, Semi Radradra, memukul wajah Perina Ting yang saat itu masih menjadi pasangannya. Radradra kemudian mengakui perbuatannya itu kepada seorang pastor.

Demikian disampaikan Perina Ting dalam persidangan kasus ini di Pengadilan Parramatta di pinggiran Sydney, Senin (13/2/2017).

Radradra, yang bermain untuk klub Parramatta Eels, dituntut dengan dua tuduhan melakukan serangan terhadap mantan pacarnya Perina Ting pada November 2014 lalu.

Sambil menangis Ting mengatakan bahwa Radradra meninjunya di bagian pipi di kediaman mereka di Telopea, di bagian barat Sydney, setelah bertengkar tentang ibunya tidak bisa datang dari Fiji.

Persidangan mendengarkan bahwa setelah pemukulan itu Radradra kemudian mengakui perbuatannya ke pastor mereka.

Ting mengatakan sebelum kejadian dia baru saja melahirkan dan ingin agar ibunya datang, namun tidak bisa karena Radradra tidak mengisi dokumen yang diperlukan.

Menurut Ting pasangan ini bertengkat tentang rencana kunjungan itu, kemudian Radradra marah karena Ting terlalu lama bicara dengan ibunya di telepon.

Ting mengakui bahwa dia membanting telepon ke dinding dan Radradra "berdiri dan dia meninju saya".

Pastor Datang, Membaca Alkitab

Lebih lanjut Ting menceritakan bahwa dia kemudian mengunci diri dalam toilet dan sempat mendengar Radradra memanggil pastor mereka untuk datang.

"Jadi pastor datang dan dia menanyakan 'apa yang terjadi?'... Semi memberitahu pastor bahwa kami bertengkar dan dia meninju saya," kata Ting dalam keterangannya di persidangan.

Menurut Ting, Radradra memberi tahu sang pastor dalam Bahasa Fiji bahwa, "Saya melayangkan tangan saya ke dia".

Ting menambahkan bahwa sang pastor kemudian berbicara dengan pasangan ini dan menjelaskan "ini keluarga Anda, Anda harus mencintainya," lalu membacakan sebuah ayat Alkitab.

Selama kesaksian Ting di pengadilan ini, Radradra tampak diam saja.

Tuduhan kedua kepada Radradra berhubungan dengan dugaan pemain rugby ini mendorong Ting ke dinding dan membuatnya pingsan.

Sementara tuduhan ketiga bahwa dia menendang perut Ting saat hamil kini telah dibatalkan.

Januari lalu Radradra dipastikan akan meninggalkan klub Parramatta setelah musim 2017 dan akan bermain untuk klub rugby Prancis, Toulon.

ABC/AAP

Diterbitkan Pukul 15:00 AEST 13 Februari 2017 oleh Farid M. Ibrahim dari artikel berbahasa Inggris.