ABC

Pangeran William dan Keluarga Kunjungi Australia April

Pewaris tahta kerajaan Inggris Pangeran William dan istrinya Duchess of Cambridge (Kate Middleton) akan mengunjungi Australia bulan April mendatang bersama dengan putra pertama mereka, Pangeran George.

Pernyataan resmi yang dikeluarkan  oleh Keluarga Kerajaan Inggris menyatakan bahwa Pangeran George dijadwalkan akan mengikuti kunjungan kedua orang tuanya, yang juga akan mengunjungi Selandia Baru.

Bila ini dikukuhkan oleh Istana Kensington (istana resmi William), maka ini merupakan kunjungan ke luar negeri pertama bagi George.

Ini juga merupakan kunjungan pertama bagi Kate Middleton ke Australia ataupun ke Selandia Baru.

Keluarga kerajaan Inggris ini diundang oleh pemerintah Australia dan Selandia Baru.

Kunjungan ini akan bernilai sentimental bagi Pangeran William dan juga banyak warga yang menyukai keluarga kerajaan Inggris yang biasa disebut sebagai Royal Watchers.

Pangeran Georrge akan berusia sembilan bulan April mendatang - usia yang sama seperti ketika Pangeran William mengunjungi Australia untuk pertama kalinya bersama kedua orang tuanya, Pangeran Charles dan Diana bulan Maret 1983.

Kunjungan itu disebut merupakan hal yang luar kebiasaan saat tersebut dimana Diana membawa putranya untuk kunjungan ke luar negeri.

Saat itu, Pangeran William menghabiskan sebagian besar waktunya di sebuah pertanian terpencil di negara bagian New South Wales.

William terakhir kali mengunjungi Australia bulan Maret 2011, dengan mengunjungi daerah di Queensland dan Victoria yang terkena banjir.

Belum ada keterangan resmi mengenai rincian resmi kunjungan kali ini.