ABC

Paduan Suara Sekolah di Regional NSW akan Tampil di Carnegie Hall NY

Paduan suara sebuah sekolah di kawasan regional New South Wales (NSW) telah diundang untuk tampil di Carnegie Hall yang bergengsi di New York, Amerika Serikat.

Anggota paduan suara atau choristers di St Columba Anglican School di Port Macquarie telah diundang oleh Badan Konser Internasional yang terhormat atau Distinguished Concerts International New York City untuk menjadi bagian dari pertunjukan perdana di Amerika Serikat mengenai komponis / konduktor Paul Mealor yang terkenal di bulan November.

Sutradara Choir Marie Van Gend mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi sekelompok anak pedesaan.

"Ini [pengalaman] yang mengubah hidup. Anak-anak ini sangat menghargai musik, tapi ini adalah anak-anak pedesaan dan bagi kebanyakan dari mereka, ini adalah pertama kalinya mereka berada di luar negeri," katanya.

"Kita bisa bernyanyi di salah satu ruang pertunjukan terhebat di dunia, yang dipimpin oleh salah satu komposer terhebat di dunia, dikelilingi oleh penyanyi luar biasa dari seluruh dunia. Ini sungguh luar biasa.

"Paduan suara ini sebagian besarnya adalah anak-anak yang tidak terlatih dan mereka hanya dilatih pada tantangan musikal ini dan mereka menyukainya."

Ditemukan berkat video YouTube

Direktur seni pertunjukan Mark Brown mengatakan bahwa sekolah tersebut telah ditemukan setelah sebuah penyelenggara konser menemukan sebuah video paduan suara sekolah tersebut di ruang sekolah secara online.

"Mereka mendapati paduan suara kami dengan melihat video YouTube dari pertunjukan sebelumnya dan kemudian menghubungkan video itu kembali ke situs sekolah kami dan melihat semua hal menakjubkan yang dilakukan oleh paduan suara kami," katanya.

Sutradara Choir Marie Van Gend mengatakan ketika dia menerima undangan email tak terduga untuk tampil di Carnegie Hall, dia pikir semua itu adalah sebuah lelucon.

"Baru setelah mereka menelepon saya dari New York dan memastikan bahwa itu adalah hal yang nyata dan menggambarkan kesempatan seperti apa undangan ini saya sangat bersemangat," katanya.

Murid-murid penuh kegembiraan

Anggota paduan suara dan siswa kelas 11, Sequoia O'Brien mengatakan bahwa itu adalah saat yang istimewa ketika mereka diberitahu bahwa mereka telah diundang untuk bernyanyi di Carnegie Hall.

"Saat itu luar biasa, Kami semua sedang duduk bersama saat kami mengetahui undangan itu dan semua orang terkesiap dan berusaha untuk tidak menjerit," katanya.

"Kami semua sangat gembira. Sungguh menakjubkan dikenali seperti ini dan memiliki kesempatan ini."

St Columba Anglican School Choir
Paduan suara St Columba Anglican School akan tampil di New York's Carnegie Hall pada bulan November 2018.

Supplied: St Columba Anglican School

Harley Coleman juga merupakan bagian dari paduan suara majelis senior, dan mengatakan bahwa kenyataan kalau mereka akan tampil di salah satu ruang pertunjukan hebat di dunia masih terasa tidak nyata.

Harley mengatakan selama masa mudanya di sekolah, dia ragu untuk masuk paduan suara, tapi tidak pernah menyesal.

"Saya sama sekali tidak menyesalinya, sangat luar biasa dan musik yang kami lakukan sangat menantang, dan saya pikir lebih dari tantangan musikal, ini benar-benar sebuah keluarga.

"Ini sedikit seperti komunitas, Anda memiliki anak-anak dengan banyak latar belakang demografi yang datang dari seluruh sekolah, mulai dari Tahun 7 sampai Tahun ke-12, semua hanya berkumpul bersama."

Paduan suara Anglican School
Anggota paduan suara St Columba Anglican School berharap bisa tampil di New York.

Supplied: St Columba Anglican School

Bersiap untuk penampilan 2018

Paduan suara akan tampil dengan paduan suara lainnya dari seluruh dunia, sebagai bagian dari Distinguished Concerts Singers International Choir, dalam konser Carnegie Hall pada 11 November.

Komposer Paul Mealor, yang karyanya ditampilkan pada upacara pernikahan kerajaan Pangeran William dan Kate Middleton di tahun 2011, akan melakukan pertunjukan.

Marie Van Gend mengatakan bahwa murid-muridnya lebih dari siap menghadapi tantangan di depan, dan memimpin mereka ke depan telah menjadi pengalaman yang sangat berharga.

"Bekerja dengan anak-anak seperti ini, ini adalah sebuah hadiah dan saya sangat berterima kasih setiap hari," katanya.

"Anda bisa pergi ke tempat-tempat yang secara emosional dan intelektual sehingga Anda benar-benar tidak dapat merasakan pengalamannya dalam bentuk lain, dan sepertinya tidak ada batasan untuk tantangan yang dapat dihadapi anak-anak ini.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.