ABC

Nadal dan Wozniack Melenggang Mulus Ke Babak Kedua Australian Open

Meski didera cedera lutut, petenis Spanyol Rafael Nadal berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Australia Open 2018 usai mematahkan langkah petenis asal Dominika, Victor Estrella Burgos dengan skor 6-1, 6-1, 6-1.

Turun bermain dalam pertandingan kompetitif pertamanya sejak menarik diri dari Final Tur ATP karena masalah pada lututnya pada bulan November lalu, petenis nomor satu dunia ini tidak menunjukkan tanda-tanda awal dari mengalami musim laga yang ketat dengan menang mudah dalam pertandingan malam  (15/1/2018) di Rod Laver Arena dalam waktu satu jam 34 menit.

Rafael Nadal sebelumnyasempat  menarik diri dari Kejuaraan Tenis Brisbane International pada awal bulan ini dengan alasan latihannya sedikit tertinggal lantaran cedera lutut yang dideritanya menjelang final ATP di London.

Tapi keraguan mengenai kondisi kebugarannya ini terpatahkan lewat penampilan Nadal yang mengagumkan saat ia melancarkan serangan groundstroke yang menjadi ciri khasnya.

"Ini adalah awal yang sangat penting bagi saya, ini awal yang bagus," kata Nadal.

Sementara bagi lawannya, petenis Dominika, Estrella Burgess, poin tertinggi hanya diraihnya pada set kedua dari pertandingan 6 game langsung saat petenis berusia 37 tahun itu mampu menyalip skor Nadal lewat skor break point keenamnya.
Keberhasilannya mengungguli skor Nadal ini sempat mendapatkan tepuk tangan meriah dari kerumunan penonton di Rod Laver Arena yang penuh sesak tapi selama sisa pertandingan ini, Estrella Burgess terus tertinggal.

Wozniacki kembali tampil memukau

Caroline Wozniacki memukul bola di Australian Open
Caroline Wozniacki hanya membuat 8 kesalahan kecil dalam pertandingan di hari pertama kejuaraan Australian Open.

Reuters: Issei Kato

Sementara itu, Caroline Wozniacki tampil memukau dengan menyapu kemenangan di putaran pertama Kejuaraan Australian Open hari ini (15/1/2018).
Peluangnya untuk merebut kembali gelar petenis wanita terbaik ini diawali dengan menundukan petenis asal Rumania, Mihaela Buzarnescu dengan skor 6-2, 6-3.
Wozniacki memang sedang mengincar gelar grand slam pertamanya setelah sebelumnya sukses menjuarai kejuaraan US Open sebanyak dua kali dan memenangkan final WTA tahun lalu yang berlangsung di bulan Oktober.

Ketangkasan Caroline Wozniacki menguasai lapangan jauh melampaui petenis nomor 44 dunia, Buzarnescu, dimana ia hanya membuat delapan kesalahan kecil dalam pertandingan tersebut.
"Dia [Buzarnescu] bermain baik sekali dan dalam perjalanan masuk ke jajaran petenis 50 besar dunia dan mengupayakan final pertamanya, jadi saya tahu ini akan sangat sulit," kata Wozniacki yang baru berusia 27 tahun itu.
"Saya tetap tampil serius dan berusaha keras untuk meraih setiap poin."
AAP

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.