ABC

Murid Perempuan Hilang Terperangkap Lima Jam Dalam Bus

Di Queensland seorang murid perempuan berusia lima tahun ditemukan dalam keadaan 'ketakutan' dan menggedor pintu bus sekolah, lima jam setelah seharusnya kembali ke rumah di hari pertamanya bersekolah.

Menurut ibunya, Bobbie Langdon, dia menghubungi pihak berwenang hari Senin (22/1/2018) sore ketika putrinya Alyssa jayde New tidak turun dari bus sekolah dari sekolahnya Jimboomba State School , sekitar 50 km dari Brisbane.

Polisi kemudian mengadakan patroli di sekitar daerah Jimboomba dan Yarrabilba, dan warga setempat juga ikut berusaha mencari murid kelas pertama tersebut.

Langdon mengatakan putrinya akhirnya ditemukan sekitar pukul 7.30 malam, di depot bus sekolah di kawasan Logan.

"Alyssa ketika ditemukan tampak ketakutan, dan menggedor-gedor pintu bus sekolah minta keluar." kata Bobbie di halaman Facebook.

"Selama lima jam dia harus tidur di dalam bus, kepanasan."

"Setelah lima jam menunggu, putri saya Alyssa Jayde New, anak berusia lima tahun dari Yarrabilba hilang dan tidak kembali ke rumah dari sekolah, akhirnya ditemukan tiidak menangis disambut oleh ibunya yang sangat emosional." tulisnya lagi.

Polisi Queensland mengatakan anak tersebut ditemukan dalam keadaan aman dan sehat, setelah tertidur di dalam bus.

Missing five-year-old Alyssa
Alyssa Jayde

Facebook: Bobbie Langdon

Bobbie Langdon mengatakan putrinya Alyssa tidak akan kembali ke sekolah itu lagi.

"Putri saya tidak akan bersekolah lagi di Jimboomba State School dan (perusahaan bus) Logan akan mendapat surat segera dari pengacara saya." katanya.

Juru bicara Logan Coaches mengakui bahwa masalah ini sedang diselidiki namun menolak memberikan komentar lebih lanjut.

Kebiasaan anak yang bisa berubah

Detective Inspector Mark White dari Kepolisian Logan mengatakan dia prihatin bahwa hal seperti ini bisa terjadi.

"Ada beberapa hal yang terjadi yang menyebabkan seorang anak kecil berada di bangku belakang bus, tertidur dan tidak dilihat oleh pengendaranya." katanya.

Polisi mengatakan bahwa anak itu akhirnya ditemukan oleh karyawan perusahaan tersebut yang kemudian memberitahu pihak berwenang.

"Ini waktu yang tepat untuk mengingatkan lagi kepada semua orang bahwa ini adalah awal tahun ajaran sekolah — ikhususnya bagi anak-anak - mereka bisa mengalami kebiasaan yang bisa berubah." kata White.

Polisi mengatakan masalah ini akan sekarang ditangani sendiri oleh perusahaan.

Menteri Utama Negara Bagian Queensland Annastacia Palaszczuk sudah mendapat laporan atas kejadian tersebut dan mengatakan perusahaan bus harus memastikan bahwa busnya kosong ketika kembali ke depot.

"Tampaknya pengemudi di akhir tugasnya tidak mengecek lagi, sesuatu yang seharusnya dilakukan." katanya.

"Kami akan memastikan bahwa Departemen Transport menulis surat kepada semua perusahaan bus untuk mengingatkan mereka untuk mengecek lagi bus di akhir tugas masing-masing pengendara." kata Palaszczuck.

Lihat beritanya dalam bahasa Inggris di sini