ABC

Monash University Duduki Peringkat 79 ARWU

Monash University menyambut baik laporan Academic Ranking of World Universities (ARWU), dimana Monash menduduki peringkat ke-79 di dunia, setelah setahun sebelumnya, di tahun 2015 berada di posisi 114.

President dan Rektor Monash University, Professor Margaret Gardner AO, mengakui peringkat yang diberikan ARWU 2016 dalam kaitannya dengan strategi jangka panjang Monash University untuk mencapai keunggulan akademis.

 “Kedudukan Monash University yang semakin kuat secara internasional adalah hasil dari budaya yang mendukung keunggulan, termasuk komitmen panjang kami untuk pengembangan dan perekrutan bakat-bakat berkelas dunia, investasi berkesinambungan pada infrastruktur penelitian jangka panjang, terfokus pada kolaborasi internasional untuk kemitraan dengan industri dan pemerintahan yang memiliki dampak dan mendalam.”  

“Terutama, mendapatkan rangking 79 di dunia mencerminkan kontribusi, komitmen, dan kualitas dari staf Monash, dengan mengukur pada standar internasional tertinggi. Kualitas seperti inilah yang berarti kita bisa mendapat dan menetapkan tantangan-tantangan yang akan menguntungkan kita di masa depan,” ujar Profesor Gardner.

ARWU telah mempersembahkan 500 universitas top di dunia setiap tahunnya, sejak 2003, berdasarkan pada seperangkat indikator-indikator yang obyektif serta data-data lainnya. ARWU menggunakan enam indikator untuk menentukan peringkat universitas, termasuk jumlah alumni dan staf yang mendapat Penghargaan Nobe, Fields Medals, jumlah peneliti yang sering dikutip, jumlah artikel yang dipublikasikan dalam jurnal-jurnal ‘nature’ dan ‘science’, jumlah artikel yang terindeks di Science Citation Index - Expanded and Social Science Citation Index, dan kinerja per kapita.

*Artikel ini diproduksi oleh Monash University.