ABC

Meningkatkan Sistem Saringan Kulit Secara Alamiah

Apakah kulit Anda memerlukan detoks? Inilah lima langkah untuk meningkatkan kekuatan penyaringfan yang ada pada kulit Anda.

Jika saja bisa bicara, mungkinkah kulit Anda akan meminta dibersihkan dan beberapa kali perawatan di sauna untuk bisa merasa lebih segar?

Mungkin terdengar agak menyeramkan, namun ingatlah bahwa kulit Anda memiliki enzim yang identik dengan hati dan membantu tubuh Anda membersihkan racun-racun seperti polutan dan obat-obatan melalui keringat dan sebum. Cukup menarik, bukan?

Jika menanggap kulit Anda sebagai aset yang harus dijaga kebersihannya, pastikan saringannya senantiasi bersih dan tidak buntu.

Segarkan kembali kulit Anda

Inilah sejumlah hal yang bisa menghentikan kemampuan saringan kulit Anda: kurangnya aliran minyak, kering berlebihan, penggunaan produk oklusif berlebihan di kulit seperti petrolatum atau paraffin, serta memakai terlalu banyak make-up dan tidak membersihkannya setiap hari.

“Proses detoksifikasi kulit harus dipicu secara berkala.”

- Swisse Skincare Specialist, Selina Mithen

Jika pernah lalai merawat kulit Anda karena kesibukan, mungkin itu sebabnya sulit Anda mulai kelihatan kusam dan mungkin rusak. Ini langkah yang bisa Anda lakukan untuk memberikan peluang terbaik agar kulit Anda bisa menjalankan fungsinya.

Detox your way to beautiful skin
Kulit Anda pun memerlukan detoks untuk menjaga kelembutannya.

Shutterstock

Lima langkah detoks kulit

  1. Mulai lakukan aksi pembersihan. Gunakan alat pembersih, krim, minyak pelumas dan pijat seluruh kulit minimal 60 detik, sama seperti saat Anda melakukan facial.

    Skip YouTube Video

    FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

    YOUTUBE: How-to: Apply the Swisse Manuka Honey Detoxifying Facial Mask

    YouTube: Swisse Wellness

  2. “Pembersihan kulit yang baik itu penting sehingga sisa-sia make-up semalam tidak tertumpuk di pori-pori dan menyebabkan penyumbatan dan mengganggu hasil keringat dan sebum yang sehat," kata Mithen. Penggunaan alat pembersih juga bisa membantu menghilangkan racun-racun pada kulit. Perhatikan kandungan produk perawatan kulit Anda yang bisa membantu memicu langkah-langkah detoksifikasi pada kulit Anda, misalnya flavanoids tumbuhan seperti sari brokoli, knotgrass, teh hijau atau sari buah.
  3. Pakai pelembab kulit tiap hari. Paparan sinar UV mengurangi produksi enzim detoksifikasi pada kulit, kata Mithen, sehingga kulit Anda perlu dilindungi dari sinar UV secara baik dengan memakai SPF setiap hari.
  4. Pelembab dengan produk yang lembut. “Aliran minyak yang sehat pada kulit sangat penting sehingga perlu dipastikan kulit cukup mendapatkan hidrasi, dan jangan pakai produk yang menghilangkan minyak dari kulit Anda," kata Mithen.
  5. Lakukan cara alamiah.

    “Pakai produk perawatan kulit yang menggunakan atau terbuat dari bahan alamiah, bahan tak beracun, sehingga Anda tak menambahkan 'beban racun' yang harus dihadapi oleh tubuh Anda.”

    - Selina Mithen

Demikianlah dalam lima langkah Anda bisa meningkatkan kekuatan detoks kulit Anda!

Artikel ini diproduksi oleh Swisse