ABC

Menggabungkan Gaya Hidup Nyaman Dengan Peluang Karir

Sepasang suami istri dari Jerman bersiap menjalani kehidupan baru. Tapi ke mana mereka sebaiknya pindah untuk menggabungkan pengembangan karir dengan kecintaan mereka akan gaya hidup aktif di ruang terbuka. Tidak salah lagi, Victoria, Australia adalah pilihan yang tepat.

Mathias Wockenfuss dan istrinya Annemarie menikmati  setiap momentum dalam kehidupan baru mereka di Victoria.

“Kami senang sekali tinggal di sini dan menggabungkan karir profesional dengan gaya hidup yang sungguh nyaman,” kata Matthias, seorang insinyur mesin.”

“Kami memilih Australia karena kami menyukai aktivitas di ruang terbuka, kami senang berselancar, kami menyukai alam. Itulah mengapa kami memilih kawasan ini dan Vicotira,” katanya.

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Pasangan ini tinggal di dekat pantai di Torquay - sekitar 20 menit dengan mobil dari kota Geelong, atau hanya sekitar satu jam lebih dari Melbourne. Keduanya selalu menghabiskan waktu berselancar setiap saat. “Kami baru saja membeli rumah di sini, yang membuat kami akhirnya merasa bahwa inilah tempat kami, rumah kami, rasanya seperti menemukan sebuah tujuan yang ideal, tempat kami untuk hidup,” kata Matthias.

Terlahir sebagai pengelana, pasangan ini sadar bahwa mereka ingin tinggal di luar negara mereka, Jerman, dalam satu titik perjalanan hidup mereka. Mereka awalnya datang ke Australia dengan visa sementara, kemudian bermohon sponsor Negara Bagian Victoria untuk menjadi penduduk tetap. “Kami mendapatkan semua informasi secara online,” kata Matthias. “Selama kita tekun mempelajari semua persyaratan, kita bisa mengerjakan sendiri permohonan visa tinggal di sini.”

Pasangan suami istri ini mengaku sedang menjalani hidup yang diimpikannya di Australia dan masyarakat lokal menyambut dan membantu mereka untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan baru di Victoria.

“Saya tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi… sebab masyarakat di sini sungguh baik,” kata Annemarie.

“Terkadang kami duduk di sini dan berpikir, wah… rasanya luar biasa karena akhirnya kami tinggal  di sini.”

Artikel ini diproduksi oleh Pemerintah Negara Bagian Victoria.