ABC

Menganti Nama Hewan Peliharaan

Ada banyak alasan mengapa Anda mempertimbangkan untuk mengganti nama hewan peliharaan Anda.

Mungkin Anda mengadopsinya dari tempat penampungan hewan, mungkin Anda membiarkan anak bungsu Anda menamainya dan sekarang menyesali keputusan itu, mungkin Anda memberinya nama yang buruk atau terdengar ketinggalan zaman.

Kabar baiknya adalah mengganti nama hewan peliharaan Anda kemungkinan akan lebih membingungkan bagi Anda daripada bagi heran peliharaan anda sendiri.

Spesialis perilaku hewan Dr Kersti Seksel mengatakan bahwa mengganti nama hewan peliharaan "kemungkinan besar tidak" akan menyebabkan hewan peliharaan anda mengalami krisis identitas.

Menurutnya sebagian besar hewan peliharaan sudah lebih dahulu memberi respon pada banyak nama yang berbeda.

"Kebanyakan orang memiliki julukan untuk hewan-hewan mereka dan mereka meresponnya," kata Dr Seksel kepada ABC Radio Melbourne.

Dia mengatakan bahwa cara kita berbicara dengan hewan peliharaan kita sama pentingnya dengan nama yang kita sematkan kepada mereka.

"Saya pikir mereka menanggapi itu sama seperti [mereka menanggapi panggilan] namanya."

Anjing bernama Dorothy di pantai
Hewan peliharaan yang diadopso sering kali namanya diganti oleh pemilik barunya.

Supplied: Kate Esser

Mengubah nama tidak berpengaruh

Dr Seksel mengatakan bahwa mengganti nama hewan peliharaan itu sudah biasa dilakukan orang dan bahkan dia juga melakukannya sendiri saat dia mengadopsi hewan peliharaan yang namanya tidak dia sukai.

"Dia dipanggil Trixie dan itu tidak menarik bagi saya karena alasan apapun," kata Dr Seksel.

"Dia sama sekali tidak mirip Trixie, jadi saya mengganti namanya."

Pendengar Radio ABC Melbourne, Russell mengatakan ketika dia mendapatkan anjing collie border peliharaannya yang kini berusia 13 tahun dia berencana menamakannya Ella merujuk pada nama bintang Hollywood, Ella Fitzgerald.

"Tapi ketika dia tiba, kami berkata, 'Dia bukan Ella ... kita akan memanggilnya Bella'," katanya.

Daripada menempel pada satu nama, Bella sekarang memiliki sekitar selusin julukan dan anjing peliharannya itu  "menanggapi semuanya".

"Dia punya telinga seperti kelelawar, jadi saya memanggilnya Bella Bat's Ears, dan kami mempersingkatnya itu, 'Ayo Bats, ayo kita pergi' dan dia mengerti itu."

Pendengar Ken juga berkomentar bahwa pemilik kucing seharusnya tidak terlalu khawatir untuk mengganti nama hewan peliharaan mereka.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.